Jumat 18 Dec 2015 17:46 WIB

House of Grill, Sajikan Menu Bakar Seautentik Mungkin

Rep: C23/ Red: Indira Rezkisari
Braised lamb shank curry, salah satu menu yang tersedia di House of Grill Plaza Indonesia.
Foto: IG HOG
Braised lamb shank curry, salah satu menu yang tersedia di House of Grill Plaza Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, Apakah Anda salah satu orang yang keranjingan masakan grill atau bakar? Bila iya, cobalah mengunjungi restoran House of Grill (HOG) di Plaza Indonesia, Jakarta.

Di restoran ini, Anda dapat menikmati berbagai menu makanan yang dimasak dengan cara dibakar, mulai dari yang bercita rasa Barat, Asia, hingga khas Indonesia. Dagingnya pun tidak hanya  fokus pada ayam atau sapi, tapi juga sea food, seperti ikan bakar dan lainnya.

Salah satu pemilik restoran HOG Rifi Widjaja mengatakan ide awal pendirian HOG memang bertujuan untuk mengumpulkan dan menyatkukan berbagai jenis masakan grill di dunia ke dalam satu restoran. "Kalau Anda mau makan ikan bakar Bali, misalnya, Anda tidak perlu jauh-jauh ke Bali, tapi cukup ke sini saja. Kita akan sediakan seotentik (ikan bakar) yang  ada di sana," jelas Rifi, beberapa waktu lalu.

Tidak hanya menu grill Indonesia, seperti ikan bakar Bali atau ayam bakar kecap, HOG juga menyediakan menu bakar khas Barat seperti steak, grill chicken wings, dan beberapa makanan lainnya." Semua kita hidangkan dengan cita rasanya yang otentik," kata Rifi.

(baca juga: Mencicipi Matsusaka, Daging Sapi Perawan Rp 3,5 Juta Per Porsinya)

Menurutnya, yang membuat HOG berbeda dengan restoran lain terletak pada proses pembuatan dan penyajian makanannya. HOG, kata dia, memang selalu berusaha menyajikan masakan grill, baik yang berasal dari dalam negeri maupun luar negeri, dengan menjaga kekhasan atau keaslian rasa dari jenis dan asal makanannya.

Selain itu, untuk menambah sensasi makan, HOG juga menyediakan ruang khusus untuk para pelanggan yang ingin membakar masakannya sendiri atau biasa dikenal  dengan istilah self grill.

Rifi mengatakan pengunjung juga tak perlu takut pada kepulan asap daging yang akan melekat pada baju atau badan. Karena di ruang tersebut telah disediakan alat penyedot asap yang Akan melindungi Anda dari bau asap daging bakar.

Apakah Anda tertarik untuk mencoba?

HOG terletak di lantai lima Plaza Indonesia, Jakarta Pusat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement