Selasa 08 Dec 2015 16:14 WIB

6 Makanan Kaki Lima Singapura yang Paling Shiok!

Rep: C32/ Red: Indira Rezkisari
Jajanan kaki lima Singapura menjadi destinasi kuliner yang tak kalah penting dicoba saat berlibur ke Negara Singa.
Foto: EPA
Jajanan kaki lima Singapura menjadi destinasi kuliner yang tak kalah penting dicoba saat berlibur ke Negara Singa.

REPUBLIKA.CO.ID, Kuliner selalu menjadi salah satu yang dicoba bagi setiap wisatawan yang berkunjung ke suatu tempat. Seperti salah satunya jajanan makanan kaki lima jika berkunjung ke Singapura.

Orang Singapura lalu mengucap 'shiok' bila lidahnya merasakan kuliner yang nikmat. Atau menimbulkan rasa puas dan bahagia setelah melahapnya.

Seperti dilansir The Guardian, Selasa (8/11), makanan kaki lima di Singapura merupakan harta nasional. Berbagai macam makanan otentik lokal bercita rasa umami tersedia untuk dinikmati.

Singapura bisa menjadi tempat indah untuk kuliner dengan menghabiskan uang mulai dari Rp 50 ribu hingga Rp 5 juta. Meskipun banyak restoran kelas atas bertebaran di Singapura dengan koki terhebat di dunia namun  makanan pinggir jalan Singapura tidak kalah untuk dinikmati.

Sayangnya meskipun jajanan di Singapura menjadi harta nasional dengan cita rasa makanannya namun kepunahan juga akan mengancam kuliner tersebut. Banyak generasi muda para pemilik makanan kaki lima di Singapura jarang yang bersedia meneruskan tradisi.

Biarpun hal tersebut membayangi tradisi makanan kaki lima di jalan-jalan Singapura, masih banyak pecinta makanan yang mendatangi kuliner tersebut. Selain mencari cita rasa umami, para pecinta makanan juga mencari kesenangan dan inspirasi.

Beragam model makanan yang menjadi daya tarik dari jajanan makanan di negara Singa itu. Mulai dari olahan ikan, mie, daging, ayam, dan minuman yang pasti sangat menggugah selera para wisatawan.

Berikut beberapa makanan kaki lima Singapura yang tak hanya berharga terjangkau, tapi juga tak kalah rasanya dengan sajian koki ternama restoran atau hotel bintang lima.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement