Jumat 04 Dec 2015 09:26 WIB

Rp 362 Juta Jadi Harga untuk Kaviar Termahal Dunia

Rep: C32/ Red: Indira Rezkisari
Kaviar
Foto: pixabay
Kaviar

REPUBLIKA.CO.ID, Begitu banyak makanan termahal di dunia yang bisa dinikmati oleh orang-orang super kaya. Mungkin salah satunya makanan kaviar ini yang bisa menjadi salah satu menu untuk para miliarder.

Makanan tersebut dinamakan Beluga Kaviar. Harga per porsinya sungguh fantastis, yakni 24 ribu euro alias Rp 362 juta. Harga yang sangat mahal itu tentunya bukan tanpa alasan, karena kaviar tersebut diolah dalam jangka waktu tidak sebentar.

Kaviar tersebut terbuat dari sturgeon beluga dimana berat total per kalengnya sebanyak 1,8 kilo. Pengimpor kaviar terbesar Laura King dari Kings Fine Food mengungkapkan kaviar mewah terbuat dari yang terbaik.

"Proses produksi kaviar harus menunggu 12 tahun sebelum Beluga siap memproduksi telur. Ini sangat jarang dan waktu yang dibutuhkan itu menunjukkan biayanya,” kata Laura King seperti dikutip Daily Mail, Jumat (4/11).

Meski sehari-hari berkutat dengan kaviar tak mudah bagi Laura untuk mencerna kaviar super mahal. Ia selalu membutuhkan waktu untuk berani menyantap kaviarnya.

Mungkin Laura sudah jiper duluan dengan harganya, ya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement