Ahad 31 May 2015 12:12 WIB

Kopi Luak Masuk ke dalam Minuman Termahal Dunia

Kopi Luwak
Kopi Luwak

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Makanan merupakan kebutuhan pokok bagi tubuh. Memilih kualitas makanan itupun menjadi hal yang penting. Namun bagaimana dengan harga?

Kebanyakan orang tidak akan keberatan dengan harga yang tinggi, jika makanan tersebut sesuai dengan kualitas yang diberikan, dari segi rasa terutama.

Pernahkan Anda mencicipi makanan yang dinilai termahal di dunia? dilansir dari Allwomenstalk, Ahad (31/5), berikut makanan termahal di dunia.

Chocopologie

Jika Anda pecinta cokelat, Anda harus mencicipi cokelat yang satu ini. Chocopologie ini merupakan Hilton cokelat termahal yang diciptakan Fritz Knipschildt dari Denmark. Per kilogram cokelat ini dihargai Rp 52 Juta. Cokelat ini dapat bertahan selama seminggu. Jika Anda rela merogoh kantong Ana untuk mencicipi coklat ini, silahkan untuk langsung datang ke Denmark.

Jamur Matsutake

Makanan ini juga dikenal dengan jamur pine yang hanya tumbuh dibeberapa negara, seperti Swwedia, USA, Kana, Jepang, Cina, dan Firlandia. Jamur ini memiliki rasa yang sangat pedas dan banyak digunakan dalam masakan Jepang. Jamur ini dihargai  Rp 26 juta per kilogram.

Kopi Luwak

Jika Anda pecinta kopi, kopi yang satu ini memiliki harga yang cukup mahal, yakni Rp 15,6 Juta per kilogram. Hal ini disebabkan karena biji kopi yang diproses melalui pencernaan Luwak.

Wagyu Beef

Makanan yang satu ini berasal dari sapi yang dibesarkan secara genetik. Daging Wagyu ini berasal dari Jepang dan dapat memberikan marmer yang uni dari lemaknya, sehingga dagingnya terasa lebih segar dan lezat. Daging ini menjadi daging termahal di dunia, dengan Rp 13 Juta per kilogram.

Anda penasaran untuk mencoba makanan termahal tersebut? silahkan untuk datang mengunjungi negara asal makanan tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement