Rabu 19 Aug 2015 11:53 WIB

Yuk Intip Makanan Pencuci Mulut Termahal di Dunia

Rep: C39/ Red: Winda Destiana Putri
Diamond Fruit Cake
Foto: Buzzfaze
Diamond Fruit Cake

REPUBLIKA.CO.ID, Makanan pencuci mulut mahal sangat bagus untuk dimakan dengan orang yang Anda cintai, dan merupakan cara terbaik untuk dijadikan sebagai makanan penutup yang istimewa untuk pasangan Anda. 

Namun, bagaimana jika harga makanan penutup ini? Apakah dompet Anda masih berani membelinya? Berikut ini makanan penutup atau makanan pencuci mulut termahal yang pernah ada, seperti dilansir dari Buzzfaze, Rabu (19/8).

The Fortress Stilt Fisherman Indulgence (Rp 200 juta)

Makanan pencucui mulut ini membayar upeti kepada Stilt Fisherman yaitu nelayan yang memancing di atas kayu di tengah laut yang mirip egrang. Hal ini telah dipraktekkan selama bertahun-tahun di Sri Lanka.

Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat karya ini adalah krim Irlandia, buah eksotis, dan cokelat. Ini menggambarkan seorang nelayan yang tergantung pada panggung. Harga makanan ini mencapai 14,500 dollar AS atau setara dengan Rp 200 juta. Meskipun diresmikan di sebuah restoran bernama Wine3 Fisherman Stilt, tak ada satupun yang mengklaim makanan penutup ini.

Frrrozen Haute Chocolate (Rp 345 Juta)

Makanan penutup khusus ini tampaknya terlalu sulit untuk ditolak. Dengan 25.000 dollar AS atau setara dengan Rp 345 juta Anda akan mendapatkan satu minuman coklat yang dibuat dari coklat 14 negara yang berbeda, susu, dan emas 24 karat.

Di  atasnya dilengkapi dengan serutan truffle dan whipped cream. Jika Anda tidak keberatan membayar sejumlah uang sebesar itu Anda bisa meminum coklat cair mewah ini.

Platinum Cake (Rp 1,7 Miliar)

Dibuat oleh Koki kue Jepang, Nobue Ikara, kue ini hadir dengan label harga yang sangat besar dan tinggi. Kue ditutupi dengan frosting putih dan dihiasi dengan hampir semua platinum. Ada rantai, pin, liontin, dan kalung, yang semuanya terbuat dari platinum.

Hal ini mungkin membuat setiap pecinta platinum menyenangkan. Sayangnya, kue ini tidak terlihat sangat menarik. Namun, dengan harga 130.000 dollar AS atau setara dengan Rp 1,7 Miliar, Anda dapat memiliki kue mahal dan dapat memakannya hingga puas.

Strawberries Arnaud (Rp 19,3 Miliar)

Kita tahu stroberi bisa mahal, tapi apakah Anda bersedia membayar 1,4 juta dollar AS atau setara dengan Rp 19,3 miliar kepada mereka? Nah, semangkok stroberi ini disajikan dengan krim dan mint. Namun, apa yang membuatnya begitu sangat mahal adalah kenyataan bahwa ia disertai dengan 4,7 karat berlian merah jambu. Ini adalah sebuah permata unik yang digunakan penasihat keuangan kerajaan di pengadilan Inggris, Sir Ernest Cassel. Dengan gabungan stroberi dan berlian, pelanggan juga mendapatkan satu set anggur yang bernilai sekitar 24.850 atau setara Rp 343 juta.

Diamond Fruitcake (Rp 22 Miliar)

Yang paling mahal dari makanan mahal di atas adalah Diamond Fruitcake. Pada dasarnya kue ini adalah kue buah bertatahkan berlian. Ini sangat bagus untuk menikmati makanan mewah ini dengan keluarga, tapi apakah Anda bersedia untuk merogoh 1,65 juta dollar AS atau setara dengan Rp 22 Miliar dari dompet hanya untuk sebuah makanan pencucui mulut? Kue ini membutuhkan waktu sekitar 6 bulan untuk merancang dengan menggunakan 223 berlian kecil.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement