Rabu 03 Aug 2016 09:51 WIB

Rp 700 Juta untuk Minum? Ini Daftar Kuliner Termahal Dunia

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Acqua Di Cristallo Tributo a Modigliani atau botol air kemasan seharga Rp 711 juta.
Foto: ist
Acqua Di Cristallo Tributo a Modigliani atau botol air kemasan seharga Rp 711 juta.

REPUBLIKA.CO.ID, Pernah bertanya-tanya berapa harga makanan, minuman, dan camilan termahal di dunia? Perusahaan undian daring Lottoland menjawab pertanyaan itu dengan menyusun daftar kuliner yang paling mahal dari seluruh dunia.

Menempati posisi teratas adalah air kemasan termahal seharga 41.335 Poundsterling Inggris (Rp 711 juta). Minuman bernama Acqua Di Cristallo Tributo a Modigliani itu dikemas dalam botol emas 24 karat yang bentuk artistiknya terinspirasi karya seniman Italia Amedeo Clemente Modigliani.

Sementara, menu makanan penutup termahal adalah Chocolate Egg Dessert yang bisa dibeli dengan merogoh kocek 24.115 Poundsterling (Rp 414,8 juta). Hidangan penutup buatan chef Marc Guilbert itu terbuat dari empat jenis cokelat Belgia, sampanye jeli, sampanye kaviar, dan daun emas yang dapat dimakan.

Burger juga termasuk dalam daftar 15 menu kuliner mahal yang dirilis Lottoland. 'Hanya' dengan 3.445 Pundsterling (Rp 59,2 juta), Anda bisa mencicipi burger termahal tersebut.

Menu yang resepnya dibuat oleh koki Hubert Keller di Las Vegas ini dijuluki Fleurburger. Burger mahal tersebut dibuat dari daging sapi Wagyu, foie gras, truffle hitam, dan disajikan bersama sebotol anggur Chateau Petrus.

Camilan mahal lain adalah Westin Hotel Bagel yang dibanderol seharga 690 Poundsterling (Rp 11,86 juta). Bagel mewah ini dihias dengan topping putih pada bagian atas dan di dalamnya berisi krim keju truffle, jeli Riesling, goji berry, dan daun emas.

Selain sejumlah makanan di atas, menu kuliner termahal di dunia yang dirilis termasuk kari, pizza, hot dog, lobster, cupcake, sampai es krim. Yang jelas, rasanya kurang masuk akal mengeluarkan sejumlah uang yang besarannya gila-gilaan hanya untuk sekali makan atau minum, dilansir dari lama Telegraph.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement