Senin 23 Nov 2015 03:44 WIB

Pemutaran Pekan Pertama Mockingjay Part 2 Raup 101 Juta Dolar

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Ilham
Jennifer Lawrence unggah foto pertama di 'The Hunger Games
Jennifer Lawrence unggah foto pertama di 'The Hunger Games" Mockingjay part 2'

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Film bertema petualangan science fiksi The Hunger Games: Mockingjay part 2 mampu meraup omzet hingga 101 juta dolar di pekan pertama rilisnya.

Pendapatan film ini adalah yang terendah dibanding empat film The Hunger Games sebelumnya, Senin (23/11). Namun, pendapatan ini yang terbesar dari 10 film di teater Kanada dan Amerika Serikat pekan ini.

Dilansir dari AP, sebelumnya film yang dibintangi oleh Jennifer Lawrence ini pada seri film pertamanya mendapat omzet 152,5 juta dolar di pekan pertama. Sementara itu, pendapatan pekan pertama tertinggi didapat saat pemutaran seri Catching Fire November 2013 lalu hingga 158,1 juta dolar.

Produser berharap kesuksesan Mockingjay dapat mengikuti kesuksesan Twiliht dan Harry Potter yang membagi seri terakhir menjadi dua bagian. Meskipun pendapatan dari pemutaran film pertama di luar ekspektasi, mereka tak kecewa.

"Ini adalah prestasi besar. Keseluruhan produksi telah meraup lebihd ari dua miliar dolar di seluruh dunia,"ujar Wakil Presiden Distributor Teater Lionsgate.

Dia masih bangga dengan pendapatan film ini. Meksipun produksi film ini ternyata menghabiskan dana hingga 160 juta dolar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement