Ahad 22 Nov 2015 06:41 WIB

Berwisata di Gua Amerika Paling Menakutkan, Berani?

Rep: MGROL50/ Red: Winda Destiana Putri
Hellhole, Virginia Barat
Foto: Foxnews
Hellhole, Virginia Barat

REPUBLIKA.CO.ID, Gua merupakan tempat yang menakutkan, dan menjadi tempat yang sempurna untuk Anda yang ingin menguji adrenalin.

Bahkan dilaporkan beberapa labirin bawah tanah ini juga sangat berhantu, sehingga menjadi suatu petualangan atau perjalanan misteri yang pas untuk Anda yang memang menyukai sesuatu yang berbau mistis.

Dilansir oleh FoxNews belum lama ini, berikut gua Amerika paling menakutkan yang dijadikan tempat wisata.

Mammoth Cave, Kentucky

Mammoth Cave, Kentucky, dikenal sebagai gua berhantu terbesar di Amerika. Sekitar 4000 tahun yang lalu, gua ini dijual dan dijadikan tempat penambangan. Saat perang 1812 pemilik gua menyewa para budak untuk melakukan penambangan di gua ini.

Sehabis perang usai, bisnis ini pun ditinggalkan dan sebelum dijadikan tempat wisata, pada tahun 1842, gua tersebut terlebih dahulu dijadikan sebagai rumah bagi penderita Tuberkulosis. Gua ini resmi dinyatakan berhantu setelah beberapa pasien yang berada disana meninggal dunia.

Untuk masuk dan berkeliling ke gua ini, Anda diharuskan membayar Rp 176 ribu. Gua tersebut dibuka setiap hari, dari pukul 8:30 am - 05:15 pm.

Wind Cave, Dakota Selatan

Terletak di Dakota Selatan, gua ini dikenal sebagai tempat suci bagi banyak suku-suku asli Amerika. Banyak yang percaya, bahwa gua ini awalnya ditemukan oleh sepasang saudara, Jesse dan Tom Bingham, pada 1881. Namun mereka tidak memiliki keberanian untuk masuk kedalam gua tersebut.

Lalu akhirnya, Charlie Crary, seorang penambang lokal pada tahun yang sama memiliki keberanian untuk memasuki gua tersebut. Ia meninggalkan benang untuk menandai jejak nya sehingga orang lain bisa dapat mencarinya jikalau ia tersesat. Disana, Crary menemukan formasi bantuan langka yang langka yang disebut boxwork, yang mirip jaring laba-laba besar.

Untuk masuk dan berkeliling di gua, wisatawan diharuskan membayar Rp 408 ribu. Gua dibuka setiap hari kecuali saat Natal.

Hellhole, Virginia Barat

Hellhole adalah gua yang terletak di Virginia Barat. Gua ini merupakan rumah bagi 20.000 kelelawar untuk berhibernasi dan tempat tinggal beberapa hewan langka.

Bukan karena suhu gua yang menyebabkan gua ini diberikan nama Hellhole, namun karena pintu masuknya sangatlah kecil dan sejak tahun 1940 ketika pertama kali dieksplorasi, ditemukan bahwa sekitar 41 mil, gua ini berpetakan seperti neraka. Sayangnya gua ini tidak terbuka untuk umum, namun Anda tetap dapat mengagumi dari jauh.

Cathedral Caverns, Alabama

Cathedral Caverns dibuka untuk umum pada tahun 1950. Setelah negara membelinya pada tahun 1987, gua ini dibuka sebagai Taman Negara pada musim panas tahun 2000.

Cathedral Caverns memiliki pintu masuk besar. Luasnya hingga 126 kaki dan memiliki ketinggian 25 kaki. Di dalam gua terdapat beberapa formasi yang paling indah, termasuk "Goliath", sebuah stalakmit berukuran 45 kaki. Meskipun tidak ada legenda tersembunyi atau misteri, kebesaran gua ini membuatnya menjadi tempat yang sedikit menakutkan. Untuk berwisata ke gua ini, wisatawan diharuskan membayar mulai dari Rp 95 ribu - Rp 231 ribu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement