Ahad 22 Nov 2015 06:31 WIB

Blusukan ke Gang Kecil, Cara Asyik Jelajah Melbourne

Salah satu sudut Kota Melbourne, Australia.
Foto:
Suasana gang kecil di Melbourne, Australia.

Di DeGraves Street Subway dan di atas DeGraves Street itu, ada berbagai toko baju kecil yang memamerkan karya desainer lokal. Juga kafe-kafe kecil.

Ada cafe kecil berjuluk "The Cup of Truth" di DeGraves Subway. Kafe ini mengandalkan kejujuran pembelinya dalam membayar kopi. Pemilik hanya meletakkan cangkir besar tempat menaruh uang setelah menyerahkan kopi.

Ada pula kafe yang menjual donat Nutella yang enak seharga 3,5 dolar Australia, atau toko cupcake yang enak seharga 4 dolar Australia.

"Kawasan DeGraves Street ini dulunya merupakan pabrik. Tahun 1980-an Pemkot memutuskan untuk merevitalisasi pusat kota dan bangunannya, gang-gangnya, banyak apartemen, toko dan lain-lain. Rencana Pemkot memang memastikan 30 persen bangunan di jalan itu harus dibangun kafe dan restoran. Itu adalah awal dari kesempatan unit usaha kecil berkembang selama 25 tahun terakhir," tutur Fiona.

Pantas ya, kafe dan restoran dari skala kecil hingga besar bertebaran di mana-mana.

sumber : http://www.australiaplus.com/indonesian/2015-11-20/cara-asik-jelajah-melbourne-jalan-kaki-blusukan-ke-gang-kecil/1516708
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement