Selasa 17 Nov 2015 17:01 WIB

Ide Kreatif Blogger Jadi Otak Kreasi Menu Baru Pancious

Rep: C23/ Red: Indira Rezkisari
Empat orang blogger kondang digandeng Pancious untuk mewujudkan menu barunya, salah satunya adalah Truffle Omelette ini.
Foto: C23
Empat orang blogger kondang digandeng Pancious untuk mewujudkan menu barunya, salah satunya adalah Truffle Omelette ini.

REPUBLIKA.CO.ID, Foods bring people together, kata-kata itu segera terucap dari mulut Francisca Tjong, pemilik restoran Pancious, ketika meluncurkan sajian terbarunya di Pancious Plaza Indonesia, Senin (16/11).

Dalam menu barunya tersebut, Francisca menginterpretasikan pengalaman dan minat empat orang blogger gaya hidup asal Indonesia yang kondang ke dalam bentuk masakan. Walaupun, tidak semua blogger kerap menulis tentang kuliner pada blognya.

Menurutnya, perbedaan hobi dan pengalaman pada masing-masing blogger tersebut, justru menetaskan ide-ide kreatif yang dapat dikreasikan dalam bentuk masakan. "Keragaman minat menjadi benih diskusi yang hangat. Sambil menikmati makanan yang nikmat, pasti akan menelurkan ide-ide kreatif dan tidak biasa," kata Francisca.

Ia mengatakan hobi, minat, atau ketertarikan terhadap hal tertentu memang menjadi dasar seseorang dalam mencari teman atau kelompok. Dengan demikian, kedekatan pergaulan pun akan mudah terjalin. "Hal itu memang umum. Tapi terpikirkah bahwa walaupun memiliki perbedaan minat, bila disatukan, dan berkreasi bersama akan menghasilkan sesuatu yang spesial," tuturnya.

Empat blogger gaya hidup yang menjadi inspirasi Pancious menciptakan sajian baru adalah Stanislaus Hans (The Eater), Mullie Marliana (The Foodie), Marischka Prudence (The Traveler), dan Olivia Lazuardy (The Fashionista). Mereka dipilih karena tulisannya kerap menjadi rujukan atau referensi banyak orang yang hendak berlibur, berwisata kuliner, bahkan memburu busana.

Dari pengalaman dan hobi masing-masing blogger yang menjadi ide masakan, Pancious mengkreasikan sejumlah makanan dan minuman. Antara lain, Black Prawn Pasta, Banana Rum Raisin Charcoal Waffle, Snapper and Anchovies Pasta, Strawberry Banana Smoothie, Matcha Frappe, hingga Nutty Coco Frappe. Seluruh menu baru tersebut diberi nama PanciousNation.

Keempat blogger, kata Franciska, tidak ikut terjun ketika menggodok dan mengeksekusi sajian terbarunya. "Tapi konsepnya memang dari mereka,"

jelasnya.

Makanan dan minuman terbaru tersebut telah dijual di gerai-gerai Pancious di Jakarta, Bandung, dan Surabaya. Dengan harga berkisar dari Rp 50 ribu hingga Rp 100 ribu per porsinya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement