Sabtu 14 Nov 2015 17:56 WIB

Kuliner Akhir Pekan, Makanan Meksiko Otentik Hacienda

Taqueria ala Hacienda.
Foto: dok Hacienda
Taqueria ala Hacienda.

REPUBLIKA.CO.ID, Akhir pekan adalah saatnya bersantai. Dan, agenda apa yang paling menarik untuk dihabiskan bersama orang-orang terdekat atau keluarga? Makan menjadi salah satunya.

Di akhir pekan ini mungkin kuliner Meksiko bisa jadi pilihan. Restoran Hacienda di Street Gallery Pondok Indah Mall menyajikan makanan Meksiko yang otentik.

"Di Jakarta ada beberapa restoran Meksiko, tapi yang otentik sebenarnya tidak banyak. Yang banyak adalah yang menyajikan menu Tex-Mex (merujuk pada makanan Meksiko dengan sentuhan Texas)," ujar Syaiful Bachri, F&B Manager Hacienda, ketika ditemui beberapa waktu lalu.

Untuk memastikan keotentikannya Hacienda memang menggunakan bahan-bahan yang diimpor dari negara asalnya. Termasuk menggunakan jasa juru masak dari Meksiko langsung.

Salah satu menu yang menurut Syaiful otentik adalah burritonya. "Kulitnya dari tortila Meksiko, isinya ada nasi, dan bisa dipilih antara ayam, daging steak, atau vegetarian. Masih ada pula sour cream," kata Syaiful. Ukurannya pun cukup besar, otentik seperti di negara asalnya.

Ada beberapa makanan lagi yang menarik untuk dicicipi. Misalnya, Taqueria. Makanan ini mirip dengan tortila tapi tidak digulung. Kulit Taqueria bisa dipilih, dari tepung jagung atau gandum. Empat potong taqueria tersaji dengan topping yang juga bisa dipilih, dari ayam panggang hingga daging bumbu barbecue. Dua macam cocolan kemudian turut tersaji, yaitu saus pedas Meksiko dan kacang merah rebus yang dihaluskan dan diberi lelehan keju.

Syaiful mengatakan, beragam makanan Meksiko tersedia dari pembuka hingga hidangan penutup. Salah satu rekomendasinya adalah sup Chili Con Carne. Sup berbahan daging cincang dengan kacang merah. Cocok dinikmati di saat hari hujan, seperti hari-hari ini.

Hacienda di Street Gallery Pondok Indah Mall buka dari pukul 11.00 hingga 24.00 pada hari kerja dan tutup pukul 02.00 di akhir pekan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement