Senin 09 Nov 2015 13:20 WIB

Ini Tanda Ketika Hubungan Layak Diperjuangkan

Rep: 30/ Red: Indira Rezkisari
Jatuh cinta memang indah, tapi bagi sebagian orang butuh waktu dan kesabaran untuk bisa menikmati cinta.
Foto: flickr
Jatuh cinta memang indah, tapi bagi sebagian orang butuh waktu dan kesabaran untuk bisa menikmati cinta.

REPUBLIKA.CO.ID, Lama menjalani hubungan tidak menghilangkan keraguan, apakah dia adalah pasangan seumur hidup yang telah digariskan. Manusia tentu banyak bertanya mengenai kehidupannya, termasuk penuh keraguan saat menjalani hubungan.

Sebelum masuk pada perasaan dan hubungan yang terlanjur dalamm tidak ada salahnya untuk membuat satu hal jadi lebih jelas dan tegas.

Buatlah daftar pro dan kontra untuk membuat diri Anda merasa lebih baik tentang keraguan. Ini memang akan sulit karena mengetahui apakah hubungan Anda berada dalam jenis yang buruk atau tidak.

Dilansir dari Yourtango, Senin (9/11), tidak ada hubungan yang 100 persen mulus. Bahkan pasangan terbaik pun tentu pernah mengalami masa-masa di mana mereka meragukan kelanjutan hubungannya, namun hati mereka tahu jika perjuangan itu amat berharga. Tapi jika Anda sendiri pun tidak tahu apakah hubungan tersebut layak dipertahankan atau tidak, inilah masalahnya.

Anda harus meyakinkan diri Anda untuk berada dalam hubungan yang baik dan menemukan alasan yang logis. Namun jika kemudian perut Anda merasa mual dan keraguan mulai merayap, Anda sudah harus mengambil langkah yang terbaik bagi Anda. Tidak seharusnya Anda terus menerus membiarkan hati dan dan otak Anda berdebat.

Jika memang jawabannya Anda lebih bahagia tanpa hubungan yang sudah dijalani maka sudah saatnya Anda lakukan perubahan. Karena, hubungan yang hebat adalah saat hati dan otak tidak lagi berdebat. Saat otak tidak lagi terbujuk oleh perasaan emosional hati Anda.

Ini memang jarang terjadi. Tapi banyak hubungan besar pernah melewati perjuangan. Tinggal melihat, pantaskah hubungan Anda ini layak diperjuangakan atau tidak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement