Kamis 04 Feb 2016 09:24 WIB

Hubungan Beracun? Perhatikan Ciri-Cirinya...

Rep: C27/ Red: Indira Rezkisari
Jatuh cinta
Foto: torange
Jatuh cinta

REPUBLIKA.CO.ID, Wajar dalam sebuah hubungan ada masalah-masalah yang terjadi karena perbedaan pendapat atau kesalahan berkomunikasi. Karena itu perlu ada penyelesaian masalah yang dipirkan bersama agar hubungan terus berjalan.

Tapi, sering kali pasangan justru membuat hubungan mereka menjadi racun. Bukan malah mencari solusi terbaik, justru membuat keduanya sama-sama terluka.

Dikutip dari Quora, Kamis (4/2), berikut ini tanda-tanda hubungan mulai beracun yang sering dianggap normal. Padahal, tanda ini bisa membuat hancur sebuah jalinan kasih sayang.

Menjaga pendapat

Ketika berpendapat dalam sebuah hubungan memang penting, tapi jangan sampai salah langkah. Sebab justru akan menjadi amunisi penghancur untuk perkelahian di masa depan. Dengan mencampurkan emosi, pendapat yang tidak baik justru akan menyebabkan perkelahian yang berasal dari menumpuknya kepahitan alam berpendapat.

Banyak mengeluh

Dengan dalih terbuka mengutarakan apa yang diinginkan atau justru yang menganggu dalam sebuah hubungan, ini malah menjadi ajang mengeluh tidak berkesudahan. Jika  memugkinkan, komunikasikan dengan pembicaraan yang santai dan baik-baik tentang masalah yang dihadapi, tidak perlu berperilaku pasif agresif.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement