Jumat 06 Nov 2015 10:01 WIB

Sembilan Makanan Korea yang Terlihat Menjijikkan

Rep: C32/ Red: Indira Rezkisari
Gaebul atau spoon worm.
Foto: wikipedia
Gaebul atau spoon worm.

REPUBLIKA.CO.ID, Budaya yang berbeda-beda ternyata juga menampilkan makanan khas masing-masing yang terkadang terlihat aneh dan menjijikkan. Seperti dilansir Soompi, Jumat (6/11) di Korea ada beberapa makanan enak dan dinikmati sebagian orang dengan tampilan yang tidak biasa.

Ceker ayam

Ceker ayam sudah menjadi salah satu bahan makanan yang sudah terkenal di beberapa negara, termasuk Korea, Cina, Asia Tenggara, dan Amerika Selatan. Makanan ini menjadi salah satu pilihan di Korea dengan tampilan tumpukan ceker ayam.

Kulit babi

Di Korea olahan daging Babi terbilang juga banyak dikonsumsi namun berbeda dengan kulit babi. Teksturnya kenyal seperti agar-agar membuat tampilannya sedikit aneh namun dipercaya kaya akan kolagen.

Sosis darah Korea

Konsep dari makanan ini terbilang aneh yang mengeolah rebusan usus sapi atau babi dan diisi dengan mi bihun atau soun, barley, dan darah. Makanan ini hampir bisa ditemukan di pedagang kaki lima yang menjual kue beras pedas (Tteokbokki).

Olahan isi perut

Beberapa bagian isi perut seperti usus kecil (gopchang), usus besar (daechang), dan abromasum yaitu bagian dari perut sapi (makchang) diolah dengan cara dipanggang. Sebelumnya semua bagian usus tersebut dicuci bersih.

Irisan gurita mentah

Tampilan gurita yang mengeliat-geliat dan lengket membuat beberapa orang yang melihat sangat kaget dan aneh. Irisan gurita disajikan di piring dalam keadaan segar lalu sebelum dimakan harus dicelupkan dengan saus khusus.

Sup darah Ox

Di daerah Haejangguk, Korea makanan ini sering ditemukan sebagai obat detoks. Makanan ini ketika sudah matang sangat terlihat menggiurkan dan lezat, namun beberapa orang yang sudah memakannnya seperti tidak ingin memakan apapun.

Ulat kepompong

Olahan makanan ini benar-benar disajikan mentah, butuh keberanian mental untuk mencoba makanan tersebut. Biasanya ulat kepompong disajikan di dalam kaleng yang semakin terlihat seperti sekaleng cacing.

Ikan fermentasi

Di Korea, makanan fermentasi sangat terkenal termasuk kimchi yaitu sayuran lobak yang difermentasi dengan bubuk cabai. Berbeda dengan ikan, ikan fermentasi ini terlihat sangat lebih layak dimakan dibandingkan makanan aneh lainnya tapi ketika memakannya terasa sekali bau busuk ikan.

Spoon Worm hidup (Gaebul)

Tampilan makanan ini sangat aneh bentuknya lonjong panjang dan padat. Makanan ini juga dikenal sebagai ikan penis karena tampilan makanan tersebut. Selain itu, yang paling menjijikkan makanan ini disajikan mentah dengan dicincang dan masih menggeliat di piring.

Beberapa makanan tersebut tentu bisa menjadi pilihan beberapa orang yang berani mencicipi olahan yang aneh. Meskipun begitu, makanan ini masih ada peminatnya bahkan di beberapa drama atau variety show Korea sering ditampilkan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement