Rabu 01 Nov 2023 08:54 WIB

Restoran Korea Populer di Indonesia yang Sudah Kantongi Sertifikat Halal

Meski restoran Korea banyak di Indonesia, namun belum semua punya sertifikat halal.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Makanan Korea Selatan (ilustrasi). Ada beberapa restoran yang menyajikan makanan Korea Selatan di Indonesia yang sudah mengantongi sertfikat halal.
Foto: Dok. www.freepik.com
Makanan Korea Selatan (ilustrasi). Ada beberapa restoran yang menyajikan makanan Korea Selatan di Indonesia yang sudah mengantongi sertfikat halal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Restoran Korea dengan nuansa autentik seperti di negara asalnya cukup banyak di Jabodetabek. Meskipun mereka mengeklaim produk mereka halal, hanya beberapa restoran yang sudah memiliki sertifikat halal resmi. 

Mengutip dari situs resmi restoran dan beberapa sumber, berikut ini empat rekomendasi restoran Korea populer yang sudah mengantongi sertifikat halal MUI: 

Baca Juga

1. Mujigae

photo
Restoran Mujigae menyediakan beragam menu Korea dengan suasana makan yang Korea pula. - (ist)

 

Restoran ini sudah hadir di Indonesia sejak 2013 dan menjadi restoran Korea pertama yang memiliki sertifikat halal MUI. Menu-menu yang disajikan berupa topokki, ramyeon, bibimbap, bingsoo, namun ada juga menu Indonesia seperti nasi goreng.

Untuk menu lainnya dapat dicek lewat akun Instagram mereka @mujigaeresto. Mujigae sudah memiliki cabang di Jakarta dan Bandung, bahkan beberapa menunya sudah dibuat kemasan yang bisa ditemukan dengan mudah di supermarket.

2. Mansae Hore Korean Grill

 

photo
Mansae Hore Korean Grill. - (Dok. Instagram/@mansaehorekoreangrill)

 

Jika ingin makan barbeque ala warung pinggiran di Korea, Mansae Hore bisa menjadi pilihan meskipun didesain lebih nyaman di Indonesia. Mansae Hore sudah hadir sejak 2016, juga menjadi yang pertama dan satu-satunya, sebagai restoran all you can eat (ayce) harga terjangkau yang bersertifikat halal MUI. 

Mansae Hore juga sudah memiliki cabang di Jakarta, Bogor, Bekasi, Bandung, Samarinda, Batam, Palembang, dan Papua. Untuk menunya dapat dicek lewat akun Instagram mereka @mansaehorekoreangrill.

3. Holdak

photo
Holdak. - (Dok. Instagram/@holdak_indo)

 

Menu ayam goreng Korea selalu dibilang lezat oleh wisatawan Indonesia yang berkunjung ke Korea Selatan. Di Indonesia, Holdak bisa menjadi pilihan untuk mencoba ayam goreng ala Korea dan juga menjadi restoran yang sudah mengantongi sertifikat halal MUI. Untuk menunya dapat dicek lewat akun Instagram mereka @holdak_indo. Holdak pertama hadir di Indonesia pada 2018, dan kini sudah tersebar di beberapa wilayah Indonesia seperti Jabodetabek, Tegal, Cirebon, Makassar, Pontianak, dan Sorong.

4. Kirin Kimbap 

photo
Kirin Kimbap. - (Dok. Instagram/@kirinkimbap)

 

Warga Malang, Jawa Timur, yang ingin mencoba makanan Korea yang sudah mengantongi sertifikat halal MUI, Kirin Kimbap tempatnya. Restoran yang sudah berdiri sejak 2012 ini, menawarkan menu-menu khas Korea. Selengkapnya dapat dicek lewat akun Instagram mereka @kirinkimbap.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement