Kamis 05 Nov 2015 08:38 WIB

Dituduh Menjiplak, Produser Album Adele Sebut Hanya Terinspirasi Tom Waits

Rep: C30/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Penyanyi Adele
Foto: EPA
Penyanyi Adele

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Adele dengan lagu terbarunya "Hello" dituduh memiliki kemiripan dengan tembang lawas Tom Waits "Martha". Lagu "Martha" sendiri keluar pada tahun 1973.

Dilansir dari Aceshowbiz, Kamis (5/11), fans Tom Waits mengatakan jika kedua lagu tersebut terlalu mirip. Pada lagu 'Hello' bercerita tentang mantan kekasih yang sudah lama tidak bertemu kemudian berupaya untuk membuat semuanya kembali seperti semula.

Sedangkan lirik "Martha" menjelaskan perpisahan yang telah terjadi begitu lama, sang mantan ingin mengungkapkan isi hatinya meskipun keduanya telah menikah dengan pasangan masing-masing.

Menanggapi pemberitaan tersebut, Greg Kurstin produser dan juga penulis lagu "Hello" mengatakan jika Waits menjadi inspirasinya di balik lagu baru Adele.

"Kami berbicara tentang Tom Weits dan bercerita dengan cara yang berbeda, saya pikir ini ide yang bagus. Kami ingin membuat sesuatu yang sangat manis, tentang di mana wanita itu dan bagaimana dia sekarang, dan kami ingin membuatnya tampak sangat jujur dan benar-benar nyata terjadi," ujar Kurstin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement