Sabtu 17 Oct 2015 11:20 WIB

Korea Food Fair Hari Ini Digelar

Rep: C32/ Red: Indira Rezkisari
Makanan Korea, seperti ayam bulgogi, digemari banyak kalangan termasuk di Indonesia.
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Makanan Korea, seperti ayam bulgogi, digemari banyak kalangan termasuk di Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hari ini (17/10) K-Food Fair 2015 digelar untuk memuaskan penikmat makanan Korea Di Indonesia. Makanan yang tersaji adalah kuliner khas Korea yang halal.

"Saat melakukan penetrasi ke pasar bisnis Indonesia, kami paham 87 persen penduduk Indonesia memeluk agama Islam. Untuk itu kami berusaha memberikan ragam makanan halal," kata President aT (Korea Agro-Fisheries and Food Trade Corporation) Jae Sub Kim, Jumat (16/10).

Ia melakukan upaya pemberian ragam makanan halal tentu bertujuan positif bagi masyarakat Indonesia. Menurut Jae Su Kim masyarakat Indonesia diharapkan tidak perlu ada rasa khawatir untuk menikmati sajian produk dari Korea.

"Ketika dipadukan dengan kepedulian masyarakat akan pola hidup sehat, maka patut dipahami mengapa negara-negara seperti Korea agresif mengejar produk halal," ungkap Jae Su Kim.

Mengenai kehalalan produk Korea tersebut, pada kemarin juga diadakan K-Food Halal Seminar. Dalam acara tersebut ditujukan untuk berbagi informasi bagaimana poses sertifikasi halal di Indonesia.

K-Food Fair di Indonesia akan diselenggarakan di mal Kota Kasablanka selama dua hari pada 17-18 Oktober 2015. K-Fair ini diadakan langsung di Indonesia menjadi mmomen kedua karena sebelumnya sudah dilaksanakan di Malaysia pada Agustus 2015 silam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement