Sabtu 17 Oct 2015 11:11 WIB

Pakaian Longgar Buat Ibu dengan Bayi Kebablasan Lho

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Ibu dan bayinya
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Ibu dan bayinya

REPUBLIKA.CO.ID, Menyusui bayi secara eksklusif merupakan salah satu cara paling efektif untuk menurunkan berat badan Anda pascamelahirkan. Sayangnya masih ada ibu yang tidak melakukannya. Tak heran jika berat badannya tidak langsung turun drastis seperti sebelum hamil.

Ada beberapa alasan untuk itu seperti dilansir dari laman Popsugar, Sabtu (17/10).

Anda melupakan sarapan

Tidak ada satupun orang tahu stres di pagi hari yang sungguh menyerang seorang ibu. Sementara Anda tak mungkin melupakan bekal anak kesekolah dengan makanan sehat, dan memberi mereka sarapan makanan bernutrisi, tapi Anda sendiri sering melupakan sarapan karena saking sibuknya. Hal ini sesungguhnya merugikan diri Anda karena sarapan memberikan Anda metabolisme tubuh Anda kekuatan untuk melalui hari.

Anda makan berdiri

Mengapa orang makan dianjurkan untuk duduk, mungkin inilah salah satu alasannya. Karena makan sambil berdiri akan membuat Anda tetap gemuk, sulit menurunkan berat badan. Selama beberapa bulan setelah melahirkan, dan Anda mengonsumsi makanan sambil berdiri baik itu makanan utama ataupun camilan justru akan membuat Anda tetap gemuk. Kebiasaan ini harus diubah.

Anda masih memakai pakaian hamil, dua tahun setelahnya

Sementara ini mungkin terdengar seperti pengaruh mengapa Anda tidak juga turun berat badannya paska melahirkan. Ini juga karena untuk menjaga jumlah berat badan yang diperlukan. Menggunakan pakaian hamil yang kebesaran juga dapat menimbulkan penurunan motivasi untuk ke gym dan membuat Anda berfikir tidak masalah mengonsumsi cheeseburger dengan salad yang sehat.

Anda memiliki fokus tunggal

Sekarang ini, semua tentang bayi Anda. Ya ini memang luar biasa. Tapi sebuah kegembiraan, ibu yang sehat disetting dengan irama senang dan keluarga yang sehat. Lakukan yang terbaik untuk menghilangkan diri Anda dalam waktu bahwa Anda menyediakan kasih sayang untuk anak-anak Anda.

Jangan malu meminta bantuan, pastikan Anda makan rutin dan bergizi seperti bayi Anda. Dan  dan tidurlah jika ada kesempatan. Diri Anda sama pentingnya dengan anak Anda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement