Rabu 07 Oct 2015 18:06 WIB

Hotel Istana Pasir Pertama Dunia Hadir di Belanda

Rep: C39/ Red: Winda Destiana Putri
Hotel Pasir di Belanda
Foto: Foxnews
Hotel Pasir di Belanda

REPUBLIKA.CO.ID, Dalam perayaan festival patung tahunan pada bulan depan di Belanda, kota Sneek dan Oss menarik lebih dari 50.000 wisatawan setiap tahunnya.

Sebagai penyelenggara acara festival ini, Global PowWow menciptakan dua hotel yang terbuat dari pasir pertama di dunia.

Setiap properti dikenal sebagai Zand Hotel, di dalamnya terdapat satu kamar suite yang lengkap dengan tempat tidur ukuran besar, karpet lembut, jendela, listrik, dan bahkan kamar mandi mewah yang dilengkapi shower.

Kamar hotel di Oss terinspirasi oleh sebuah puri abad pertengahan dengan menara diukir dengan hati-hati. Sementara di kota Sneek, seniman terinspirasi oleh seorang prajurit legendaries, Terracotta Army China, yang dirancang untuk kaisar pertama negara itu, Qin Shi Huang.

"Pasir memiliki lebih banyak pembatasan dari pada es, jadi kami harus sangat kreatif dalam menemukan keseimbangan sempurna antara menciptakan pasir kamar magis, tetapi juga meciptakan lingkungan yang aman dan nyaman untuk para tamu," kata inisiator ekaligus pemilik Global Powwow, Alec Messchaert seperti dilansir dari Foxnews Selasa (6/10).

Di dalam hotel istana yang dibangun oleh pemahat selama empat minggu ini, Anda tidak perlu khawatir runtuh. Setiap kamar terstruktur dari dinding tipis dan pasir berseni dibuat di sekitarnya untuk memastikan tidak akan runtuh.

"Kami telah didekati oleh berbagai pihak di seluruh dunia, yang tertarik menjadi tuan Zand Hotel, dan kami sudah merencanakan untuk membawa Sand Hotel pada festival di Inggris dan Jerman, tapi sepertinya kami akan melakukannya pada tur dunia yang tak terduga," tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement