Selasa 29 Sep 2015 12:27 WIB

Daftar Jauh Hari, Jurus Mudah Dapat Visa ke Belanda

Rep: C19/ Red: Winda Destiana Putri
Wisata Belanda (Ilustrasi)
Foto: News
Wisata Belanda (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Berapa banyak dari Anda yang seolah merasa dipersulit untuk mengajukan permohonan visa? Padahal, sebenarnya pengurusan visa ke Negeri Kincir Angin itu tidaklah sesulit yang dibayangkan.

"Justru paling mudah dibandingkan negara Eropa lain. Namun karena banyak yang daftar, jadinya agak susah mendapat slot untuk wawancara. Untuk itu harus apply jauh-jauh hari," ujar Alfernia Oktavia, Public Relations Manager Holland Tourism, AVIAREPS Indonesia.

Agar dapat berkunjung ke Belanda, Anda membutuhkan visa Schengen. Anda dapat mengajukan permohonan visa tersebut dengan tujuan Belanda, Belgia dan Luxemburg di Kedutaan Belanda.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai visa Schengen, Anda juga disarankan mengunjungi laman website indonesia-in.nlembassy.org. Bagi yang membutuhkan berbagai informasi up to date, Anda juga bisa menghubungi pihak Holland Alliance yang telah membuka kantor perwakilannya di Indonesia, yaitu Jakarta.

Kantor representatif ini sudah mulai beroperasi sejak bulan Mei 2015 dan berlokasi di Graha Mandiri lantai 26, Jl. Imam Bonjol 61 Jakarta. Sedangkan AVIAREPS Group adalah perusahaan manajemen maskapai penerbangan dan manajemen pariwisata terkemuka di dunia dengan lebih dari 100 maskapai dan lebih dari 150 klien pariwisata di portofolionya.

Selain menyediakan layanan Agen Penjualan Umum (General Sales Agent – GSA) dan perwakilan pemasaran pariwisata, para klien juga ditawarkan keahlian dan jasa dalam bidang hubungan masyarakat, periklanan, solusi TI, konsultasi, jasa keuangan, pemasaran bandara serta promosi perdagangan dan ritel.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement