Kamis 01 Oct 2015 07:29 WIB

Mandi di Air Mancur Bersejarah, 6 Turis Inggris Ditangkap

Rep: C39/ Red: Winda Destiana Putri
Air mancur di Piazza della Repubblica
Foto: Foxnews
Air mancur di Piazza della Repubblica

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Sekelompok turis asal Inggris ditangkap saat mandi di salah satu air mancur bersejarah di Roma, Italia akhir pekan lalu. Mereka langsung ditangkap polisi setempat di lokasi kejadian.

Seperti dilansir Foxnews, Rabu (30/9), polisi Roma mengatakan bahwa kelompok tersebut berjumlah enam orang, empat pria dan dua wanita. Mereka terjun ke air mancur tersebut setelah merayakan ulang tahun pada pukul 06.00 pagi waktu setempat.

Pihak berwenang mengatakan, mereka diyakini telah meminum minuman keras sebelum melompat ke dalam air mancur tersebut. Inilah mungkin penyebab turis yang berusia antara 25 sampai 49 tersebut melakukan aksinya.

Air mancur itu tidak terkenal seperti kolosium atau pantheon, namun objek wisata yang berlokasi di Piazza della Repubblica tersebut adalah bangunan bersejarah populer yang dibangun sejak abad ke-19. Jadi, baik mandi dengan telanjang atau tidak, turis disarankan untuk tetap berada di luar air mancur.

Kejadian ini bukanlah yang pertama, sebelumnya perilaku buruk yang dilakukan turis saat berkunjung ke Italia sudah beberapa kali terjadi. Pada Juli lalu, tiga turis asal Amerika ditangkap karena berenang di air mancur empat sungai di Piazza Navona, dan pada awal September baru-baru ini seorang wanita Austria juga didenda karena telah mengukir namanya di kolosium.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement