Kamis 24 Sep 2015 09:44 WIB

Uni-Charm Luncurkan Popok untuk Bayi Berat Lahir Rendah

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Data dari WHO, angka kelahiran Bayi Berat Lahir Rendah (BBLR) di Indonesia merupakan yang terbesar kesembilan di dunia yaitu 15,5 persen dari setiap kelahiran bayi setiap tahunnya.
Foto: wikimedia
Data dari WHO, angka kelahiran Bayi Berat Lahir Rendah (BBLR) di Indonesia merupakan yang terbesar kesembilan di dunia yaitu 15,5 persen dari setiap kelahiran bayi setiap tahunnya.

REPUBLIKA.CO.ID, PT Uni-Charm Indonesia melalui brand popok bayi MamyPoko meluncurkan varian baru, MamyPoko Premium Care. Hadirnya popok terbaru ini karena prihatin akan kondisi Bayi Berat Lahir Rendah (BBLR) di Indonesia.

Presiden Direktur PT Uni-Charm Indonesia, Masaaki Takahashi menjelaskan berdasarkan data dari WHO, angka kelahiran Bayi Berat Lahir Rendah (BBLR) di Indonesia merupakan yang terbesar kesembilan di dunia yaitu 15,5 persen dari setiap kelahiran bayi setiap tahunnya. Kondisi BBLR bisa dikarenakan kelahiran sebelum usia kehamilan 37 minggu yang dikenal dengan istilah bayi prematur, atau bayi dengan kelahiran cukup bulan namun memiliki berat badan kurang dari 2,5 kg.

Dari dua penggolongan tersebut, kondisi prematurlah yang merupakan penyebab kematian tertinggi pada bayi di bawah satu bulan di Indonesia.  “Meskipun begitu, dibandingkan dengan negara lain seperti Jepang, perhatian atas BBLR di Indonesia masih terbilang rendah, karena belum banyak wadah informasi dan komunikasi khusus BBLR bagi ibu di Indonesia,” jelasnya kepada wartawan di Jakarta dalam acara peluncuran produk tersebut, beberapa waktu lalu.

Setiap ibu pada dasarnya ingin memberikan yang terbaik bagi anaknya, namun kondisi BBLR merupakan kondisi khusus yang terjadi secara tidak disangka-sangka sehingga banyak ibu kurang siap menghadapinya. Begitu banyak kekhawatiran dan pertanyaan seputar perawatan, tumbuh kembang dan produk yang sesuai untuk si kecil dengan berat lahir rendah.

Karena itulah, MamyPoko mengerti kekhawatiran ibu dan kebutuhan si kecil dengan popok khusus untuk BBLR, yaitu MamyPoko Preemie Care yang merupakan pertama dan satu-satunya di Indonesia. MamyPoko Preemie Care hadir dengan tiga ukuran yang disesuaikan dengan kondisi BBLR. Produk ini hadir sebagai kontribusi terhadap BBLR di Indonesia, untuk memberi kenyamanan dan mendukung tumbuh kembang si kecil.

Ke depannya Mamypoko akan menyediakan wadah informasi dan komunikasi melalui media digital seputar BBLR yang diharapkan mampu meningkatkan dukungan dan pemahaman bagi ibu dengan BBLR di Indonesia. Sebagai penegasan tentang kepedulian terhadap BBLR, mulai tahun 2015 ini.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement