Rabu 23 Sep 2015 10:07 WIB

Destinasi Favorit Wisatawan Indonesia, Ini yang Baru dari Amsterdam

Rep: C19/ Red: Winda Destiana Putri
Van Gogh Museum
Foto: Wikipedia
Van Gogh Museum

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Amsterdam, salah satu kota utama di Belanda masih menjadi destinasi favorit wisatawan Indonesia yang berkunjung ke Negeri Kincir Angin tersebut.

General Manager Aviareps Indonesia, Kunto Aji mengatakan semua berita kebudayaan terkini, ditambah dengan acara-acara dan tempat baru yang segar, menjadikan Amsterdam sebagai tempat yang harus Anda kunjungi.

"Amsterdam, kota seribu kanal masih jadi destinasi yang paling dikunjungi dibandingkan wilayah lainnya. Namun sebenarnya masih banyak destinasi yang sangat menarik untuk dieksplorasi jika Anda berwisata ke Belanda," ujar Kunto di Hotel Kempinski, Jakarta.

Namun, tahukah Anda, kini Amsterdam juga memiliki beragam hal baru yang boleh jadi bakal lebih memuaskan para wisatawan. Apa sajakah itu?

Salah satunya adalah gelaran Amsterdam 2016, kota keberagaman internasional. Dalam banyak pertemuan internasional, kota ini menjadi tuan rumah bagi Europride dan kejuaraan Atletik Eropa serta 2016 nani memberikan kesempatan kepada para pengunjung untuk mengenal kota ini dari persfektif penduduknya yang beragam.

Ada pula A'dam Tower, di mana pada 2015 dirancang sebagai tahun pameran besar-besaran di Van Gogh Museum. Museum ini merayakannya dengan gedung masuk baru, pameran blockbuster Munch: Van Gogh dan sebuah desain baru yang spektakuler atas koleksi permanen pertama dalam 20 tahun.

Selain itu, Hermitage Amsterdam, pameran galeri foto zaman keemasan juga masih akan berlangsung sampai 2016 nanti. Di sana menghadirkan kolaborasi Hermitage dan Amsterdam Museum serta Rijkmuseum dalam memamerkan lebih dari 30 karya pilihan mengesankan. Dan masih banyak lagi hal baru lainnya yang bisa wisatawan temukan di sana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement