Senin 21 Sep 2015 14:28 WIB

Meracik Bekal Sekolah Bagi Anak Susah Makan (1)

Rep: MGROL 47/ Red: Indira Rezkisari
Beberapa hiasan menarik dapat mendorong anak-anak memilih untuk mencoba makanan baru yang ada di hadapannya.
Foto: flickr
Beberapa hiasan menarik dapat mendorong anak-anak memilih untuk mencoba makanan baru yang ada di hadapannya.

REPUBLIKA.CO.ID, Memilih dan menyiapkan makan siang untuk anak-anak tergolong sulit-sulit gampang. Apa yang dipandang sehat bagi anak, tak selalu akan disukai anak. Menyiapkan makanan yang menarik pun tidak selalu mudah.

Dikutip dari Real Simple, Senin (21/9), ada beberapa trik menyiapkan makan sehat bagi anak. Coba terapkan agar asupan gizi anak terpenuhi, sekaligus anak merasa makanannya cukup menarik untuk dimakannya sendiri.

Bermain dengan penyajian

Beberapa hiasan menarik dapat mendorong anak-anak memilih untuk mencoba makanan baru yang ada di hadapannya. Karena jam makan siang adalah waktu anak bersosialisasi dan banyak sekali distraksi ketika itu, coba siapkan makanan yang mudah dimakan.

Janice Newell Bissex, MS, RDN, pendiri Meal Makeover Moms, mengatakan kemas makanan dalam gaya bento dan menyenangkan. Coba tusuk buah atau sayur dalam tusukan satai. Berkreasilah dengan beragam sandwich. Atau coba buat sushi dengan hiasan lucu yang akan menjadi favorit anak.

Sediakan favorit anak

Apakah Anda sulit menyelipkan beberapa sayuran atau biji-bijian dalam kotak makan anak? Cobalah bermain-main dengan cara menarik. Buat makaroni panggang kesukaan anak, selipkan wortel parut dalam saus keju. Selipkan juga suiran daging ayam, atau potong sayur dalam bentuk yang kecil-kecil. Tanpa anak sadari mereka makan sayur dalam wujud yang mereka sukai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement