Senin 14 Sep 2015 02:56 WIB

5 Alasan Anda Harus Pelesiran ke Granada

Rep: MGROL50/ Red: Winda Destiana Putri
Wisata Granada, Nikaragua
Foto: Tripadvisor
Wisata Granada, Nikaragua

REPUBLIKA.CO.ID, Tidak lengkap kunjungan Anda ke Nikaragua kalau tidak mengunjungi Granada. Kota kolonial kuno ini adalah salah satu kota tertua di Amerika, dan merupakan kota yang indah dan romantis.

Lebih menakjubkannya lagi, Granada dikelilingi oleh alam yang melimpah dan sangat cocok untuk pecinta outdoor. Siap untuk mengetahui lebih banyak? Berikut adalah lima alasan mengapa Granada sangat spesial, yang dilansir dari laman Travelpulse Senin (14/9).

Arsitektur

Salah satu daya tarik yang melekat di Granada adalah arsitektur kolonial kota Spanyol yang terawat dengan baik. Bangunannya berwarna pastel bergaris seperti krayon ditumpuk dalam sebuah kotak. Banyak bangunan telah dikembalikan untuk menampilkan keanggunan mereka, namun tetap ada ciri khas pada bangunan ini. Jangan lewatkan bangunan abad ke-16 Iglesia de la Merced, yang juga salah satu tempat terbaik untuk mendapatkan pemandangan dari kota dan bangunan yang beratap merah ubin, kebun halaman dan rincian baroque.

Nuansa kota kecil

Granada mungkin menjadi salah satu tujuan wisata paling maju di Nikaragua, tetapi tetap masih menawarkan nuansa kota kecil. Di kota kecil, penduduk setempat berkumpul di trotoar sambil menduduki kursi goyang untuk menikmati malam yang dingin. Anak-anak bermain sepak bola di taman, menikmati tempat umum. Menyewa kereta kuda mengitari kota, melihat banyak orang yang saling menyapa saat Anda melintasi jalan. Sehingga semua orang menyadari bahwa Anda di Granada.

Santapan

Granada juga tempat yang pas untuk menyantap makanan lezat, karena begitu banyak ragam makanan ekstrim. Ada baiknya Anda mencicipi kelezatan sushi yang menonjol yang dibuat oleh penduduk asli. Kepala Central Park dan bagian pemesanan vigaron dari salah satu kios memiliki hidangan yucca, dan kubis salad. Ini lezat dan mengisi perut, dengan harga hanya dua dolar. Pastikan untuk mencicipi cacao, campuran cokelat, kayu manis, vanili dan susu.

Kegiatan Sekitar

Salah satu bagian terbaik di Granada adalah pangkalan yang bisa menjelajahi daerah sekitar Masaya Volcano yang merupakan gunung berapi aktif. Berbelanja produk di pasar Masaya. Pergi hiking dengan melalui Mombacho Volcano National Reserve. Menaiki kayak melalui pulau subur di Danau Nikaragua. Kalian mungkin bisa menggunakan bus umum untuk ke banyak tujuan, tetapi lebih baik anda menyewa sopir pribadi. Anda tidak hanya akan menghemat banyak waktu, pengemudi anda senang membantu anda untuk berlatih berbahasa spanyol dan juga berbagi tips insider negara Spanyol.

Masyarakat

Masyarakat Nikaragua terkenal sangat ramah. Kedengarannya klise, tapi rakyat Nikaragua memiliki hati yang tulus. Apabila Anda tidak mahir dalam berbicara Spanyol, janganlah pergi jauh, dan pastikan membawa sebuah buku bahasa untuk memulai percakapan dasar. Namun, penduduk setempat di Granada menjadi sangat ramah dan baik, mereka sering menawarkan kita bantuan untuk mencari jalan, menjelaskan makanan tertentu yang enak di sini, atau hanya melempar senyum ketika Anda melewati mereka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement