Selasa 01 Sep 2015 19:27 WIB

Ingin Makan Cepat, Tengok Tips dari Takeru Kobayashi Ini

Rep: C39/ Red: Winda Destiana Putri
Takeru Kobayashi
Foto: ROL/C39
Takeru Kobayashi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Takeru Kobayashi yang mendapat julukan 'Si Tsunami' ini adalah speed eating professional asal Jepang yang sanggup melahap makanan dengan cepat, seperti burger, daging, dan makanan lainnya.

Dengan tubuhnya yang ramping dengan tinggi 175 sentimeter dan berat 48 kilogram, Takeru bisa melahap makanan itu dengan cepat dengan teknik-teknik yang ia punya, sehingga Takeru bisa mengantongi berbagai title juara.

Selain itu, ia juga sebagai pemegang 7 Guinness World Records, ia pernah memakan 11 hamburger dalam waktu hanya 3 menit, 1 loyang pizza 12 inchi dalam 1 menit 9,36 detik, dan 14 twinkies dalam 1 menit.

Dengan menyapu bersih makanan itu seperti serangan tsunami, ia pun akhirnya dijuluki 'The Tsunami'. Berikut tips makan cepat yang ia sampaikan ketika berkunjung ke Indonesia untuk yang pertama kalinya di Central Park, Jakarta.

Takeru mengatakan tips memakan berbagai jenis makanan sebenarnya berbeda. Misalnya, jika Anda makan roti harus dicelupkan terlebih dahulu ke air minum, atau bisa dengan meminum airnya dulu sedikit, kemudian baru memakan rotinya.

"Kalau makan kari tidak perlu pakai air karena sudah mengandung cairan, sehingga mudah masuk ke dalam," kata Takeru.

Selain itu, menurutnya jika akan mengikuti lomba, Anda bisa memperbesar kapasitas perut dengan terlebih dahulu meminum air putih sebanyak-banyaknya.

Ia menambahkan, Anda bisa juga memakai teknik shake, yaitu teknik dengan menggoyangkan perut agar memberikan ruang di dalam perut dan bisa menambah asupan makanan lagi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement