Sabtu 16 Jul 2016 13:27 WIB

Warga Jepang Pecahkan Rekor Makan Mi Instan

Mie Instan (Ilustrasi)
Foto: hatfindo.com
Mie Instan (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Warga Jepang, Takeru Kobayashi memecahkan rekor dengan makan 22 porsi mi instan goreng dalam waktu tiga menit di Arena Pekan Raya Jakarta Kemayoran.

"Kegiatan ini dan makan bareng bersama pecinta Indomie dalam upaya memberikan pengalaman dan sensasi saat menyantap mi," kata Marketing Manager Corporate Marketing PT Indofood Sukses Makmur Tbk Fierman Authar kepada pers di Jakarta, Sabtu.

Hal tersebut disampaikan usai acara makan bareng Indomie sekitar 150 orang yang tergabung dalam Indomie Lovers serta pemecahan rekor oleh warga Jepang itu.

Takeru Kobayashi adalah pemegang beberapa rekor dunia di antaranya menghabiskan 110 hotdog selama 10 menit, 144 tacos dalam waktu 10 menit, dan 5,4 kilogram sate ayam dalam waktu 10 menit. Kobayashi mengatakan mi Indonesia dan Jepang memiliki tekstur yang sama namun memiliki rasa yang berbeda.

"Namun bagi saya tak jadi masalah karena saya memang penggemar mi," katanya.

Pria yang doyan makan itu mengaku walaupun kegiatan makan banyak itu dilakukan sejak 15 tahun yang lalu, namun tak memiliki masalah dengan berat badan dan kesehatannya. Dia memberikan tip untuk jaga kesehatan, yaitu dengan rajin olahraga dan minum air putih yang banyak.

"Olahraga memang tetap penting untuk menjaga kesehatan dan tubuh ideal," katanya.

Kobayashi mengaku jika dirinya usai mengikuti kegiatan atau kontes makan banyak, badannya terasa gemuk tapi hal itu tidak berlangsung lama karena olahraga merupakan cara untuk menstabilkan tubuh jadi ideal.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement