Sabtu 16 Jul 2016 17:42 WIB

Begini Kunci Jadi 'Tukang Makan' Profesional

Rep: Dwina Agustin/ Red: Andi Nur Aminah
Takeru kobayashi
Foto: Nydailynews
Takeru kobayashi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menjadi profesional eater ternyata tidak hanya modal makan saja. Untuk menjadi pencetak rekor, mesti ada persiapan makan sebelum pelaksanakan lomba.

Profesional Eater asal Jepang Takeru Kobayashi mengatakan, jika profesi seperti itu dia dapat dari 50 persen karunia Tuhan dan sisanya merupakan usaha dan kerja keras. Berlatih dan mempersiapkan diri merupakan kunci agar seseorang bisa makan  dalam kapasitas besar dengan waktu cepat.

Sebelum kompetisi dimulai, Kobi panggilan akrab Takeru Kobayashi mengaku selalu mempersiapkan diri dengan banyak meminum air putih. Kobi mengaku minum sebanyak 12 liter, yang dipersiapkan sehari sebelumnya. "Saya tidak akan banyak makan, tapi justru perlunya itu banyak minun," kata Kobi setelah menunjukan kemmapuan makan banyak dalam waktu cepat di Rumah Indofood Pekan Raya Jakarta, Sabtu (16/7).

Di samping itu, sehari-hari dia menjaga pola makan dan berolahraga. Dari menerapkan hal itu, tidak ada masalah berarti ketika dia mesti makan banyak dengan waktu cepat. "Kalau sudah makan banyak, biasanya saya merasa tubuh jadi bengkak, dan berat badan agak naik," ujar Kobi.

Tapi, setelah kompetisi makan selesai, metabolismenya pun akan mencerna dengan baik. Kobi mengaku, tidak ada efek apa pun dari tubuhnya dan tetap merasa sehat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement