Ahad 30 Aug 2015 07:34 WIB

Isu Terorisme Bukan Penghalang untuk Pelesiran

Rep: MGROL49/ Red: Winda Destiana Putri
Solo Travelling
Foto: Dailymail
Solo Travelling

REPUBLIKA.CO.ID, Jangan jadikan isu terorisme membuat Anda berhenti pelesiran. Jadilah wisatawan yang pintar dengan selalu mencari tahu setiap detail lokasi yang akan dikunjungi.

Dilansir dari Foxnews Ahad (30/8) berikut adalah beberapa tips untuk mengatasi hal tersebut.

Pertama, selalu mencari tau informasi terbaru. Sebelum melakukan perjalanan ada baiknya Anda mencari tahu apakah daerah yang akan dikunjungi aman atau tidak.

Kedua, selalu kordinasikan dengan departement luar negeri. Hal ini penting karena jika terjadi apa-apa departemen luar negeri lah yang akan mengurus Anda.

Ketiga, pilihlah hotel terbaik. Dengan memilih hotel terbaik sudah tentu Anda mendapatkan pelayanan yang terbaik juga. Khususnya dalam segi pengamanan.

Keempat, check-in di social media. Dengan hal ini orang-orang terdekat jadi mengetahui letak keberadaan Anda dan aktifitas apa saja yang dilakukan selama berada di suatu wilayah.

Kelima, handphone yang aktif. Belilah SIM card yang tetap dapat bekerja diluar negeri, atau beli saja SIM card lokal. Dan jangan lupa untuk selalu mencatat nomor telepon kedutaan negara Anda di negara tujuan serta catat juga nomor hotel yang Anda tempati.

Keenam, ambil paket tur. Karena dengan paket tur kemanan Anda akan terjamin. Para pekerja tur yang merupakan warga lokal pasti mengetahui daerah mana saja yang terlalu bahaya bila dikunjungi atau rawan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement