Selasa 29 Sep 2015 08:10 WIB

5 Profesi yang Sering Dilupakan Saat Liburan

Rep: C39/ Red: Winda Destiana Putri
Kru pesawat, profesi yang selalu mengantarkan kemana tujuan Anda saat liburan
Foto: Foxnews
Kru pesawat, profesi yang selalu mengantarkan kemana tujuan Anda saat liburan

REPUBLIKA.CO.ID, Ketika liburan di akhir pekan dengan pasangan, selama beberapa hari ke depan, Anda akan berjumpa dengan pelbagai orang di lokasi wisata dengan pekerjaan mereka masing-masing.

Namun kadang, Anda sering melupakan mereka, bahkan usaha mereka untuk mewujudkan mimpi liburan tersebut. Dilansir Foxnews Senin (28/9) berikut lima pekerjaan yang terlupakan namun membantu mewujudkan liburan Anda.

Awak pesawat

Awak pesawat adalah orang yang selalu memberitahu untuk selalu mengencangkan sabuk pengaman dan hal lainnya saat ingin lepas landas. Anda akan mudah untuk melupakan orang seperti ini dalam penerbangan. Padahal, mereka selalu berusaha untuk mengutamakan keselamatan Anda. Sudahkah Anda berterima kasih?.

Penjaga rumah

Banyak orang diberi tugas untuk mengurus sejumlah kamar di rumah, sampai liburan Anda usai. Namun Anda kadang tidak melihat mereka atau menjabat tangan mereka saat ingin pergi atau pulang liburan. Padahal, ketika kembali ke rumah, kamar Anda telah berubah menjadi bersih. Anda telah berutang kenyamanan atas upaya tak kenal lelah mereka. Karena itu, ucapkanlah terima kasih.

Agen perjalanan

Tanpa agen perjalanan, liburan Anda dan pasangan atau keluarga tidak akan lancar. Mereka telah bersusah payah mencarikan tiket, penginapan, bahkan restoran ternama demi mewujudkan mimpi liburan Anda. Ucapkan terimakasih dengan menolong mereka bila Anda membutuhkan waktu untuk kembali berlibur.

Pemandu wisata

Bila Anda pelesiran ke luar negeri, ada baiknya menyewa seorang pemandu wisata yang hapal sejarah dari kawasan yang akan dituju. Ini menghindari Anda dari tersesat di jalan atau tertipu oleh warga lokal. Maka, pekerjaan mereka ini laik untuk diapresiasikan.

Sopir taksi

Beberapa kota memiliki sopir taksi yang lebih baik dari pada yang lain. Namun, ada tempat-tempat, seperti di London terdapat seorang sopir dengan pengetahuan brilian tentang kota itu, sehingga mereka bisa mengantarkan Anda ke tempat-tempat wisata yang memang perlu diketahui. Dengan jasa mereka, Anda akan mendapatkan liburan yang menyenangkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement