Senin 12 Oct 2015 02:02 WIB

4 Biaya Tambahan Saat Pelesiran

Travelling (ilustrasi)
Foto: Huffingtonpost
Travelling (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Sebelum melakukan pelesiran, Anda biasanya akan menghitung berapa biaya yang akan keluar selama perjalanan tersebut.

Namun tak ayal, biaya tambahan seringkali muncul lantaran Anda kurang memperhitungkannya dengan matang.

Ada baiknya memang sebelum bepergian, Anda melebihkan sedikit biaya tak terduga sebelum perjalanan tersebut berubah menjadi bencana. Dilansir Huffingtonpost Senin (12/10) berikut biaya tambahan yang seringkali membuat pelancong jengkel.

Bagasi

Untuk budget airlines, tak jarang mereka menetapkan biaya bagasi. Jika barang bawaan Anda melebihi kapasitas yang ditentukan, siap-siap untuk membayarnya. Ingin murah, ada baiknya Anda memesan bagasi secara online. Namun lebih baik memang Anda mengukur barang bawaan yang dibawa setelah pulang pelesiran agar tidak perlu ruang bagasi tambahan.

Perubahan jadwal

Lemahnya membeli tiket pulang-pergi sejak jauh hari tak jarang membuat wisatawan mengubah tanggal perjalanan karena suatu keadaan. Ada maskapai yang memberikannya cuma-cuma, ada pula yang meminta Anda dengan sejumlah uang. Malah biayanya justru lebih mahal dari harga tiket awal.

Biaya fasilitas tambahan

Bila ingin terhindar dari biaya fasilitas di hotel atau resor, ada baiknya Anda menggunakan fasilitas tersebut dengan bijak. Jangan terlalu banyak menuntut fasilitas mewah, gunakan yang ada bila ingin berhemat. Akan tetapi banyak hotel diluar negeri terkadang memasukkan biaya fasilitas seperti pusat kebugaran, massage meskipun pelancong hanya membutuhkan kamar untuk beristirahat.

Pesan taksi

Bandara yang tersebar di seluruh dunia menerapkan biaya lebih untuk memesan taksi. Biaya tersebut juga bergantung pada lokasi yang akan Anda tuju. Jadi lebih baik gunakan bis untuk menghemat anggaran sampai masa liburan selesai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement