Ahad 23 Aug 2015 08:56 WIB

Buku 'Discover Indonesia' Siap Diluncurkan di 'Shanghai Book Fair'

Wisatawan asing menikmati pemandangan gugusan Bima Sakti atau Milky Way yang terlihat membujur di langit selatan pulau Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur, Ahad (16/8).    (Antara/M Agung Rajasa)
Wisatawan asing menikmati pemandangan gugusan Bima Sakti atau Milky Way yang terlihat membujur di langit selatan pulau Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur, Ahad (16/8). (Antara/M Agung Rajasa)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Buku yang menggambarkan keindahan alam dan pariwisata Indonesia, 'Discover Indonesia' siap dirilis. Buku yang ditulis jurnalis senior CCTV ini akan resmi diluncurkan pada 24 Agustus mendatang di Shanghai, Tiongkok.

Vincent Jemadu selaku Asisten Deputi Pengembangan Pasar Asia Pasifik Kementerian Pariwisata (Kemenpar) mengatakan, peluncuran akan dilakukan di ajang Shanghai Book Fair 2015 di Shanghai Exhibition Center, Tiongkok.

"Peluncuran secara resmi akan dilakukan di main stage oleh I Gde Pitana, Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Mancanegara pada Kementerian Pariwisata," ujar Vincent saat ditemui beberapa waktu lalu di Jakarta.

Lewat buku ini Vincent berharap masyarakat Tiongkok mendapat gambaran tentang keindahan dan keadaan yang ada di Indonesia saat ini. Bukan keadaan Indonesia tahun 1998 yang banyak dibayangkan masyarakat Tiongkok.

"Nantinya di dalam peluncuran, kita juga akan branding logo 'Wonderful Indonesia'," kata dia.

Tidak hanya itu, bekerja sama dengan tur operator, Kemenpar akan menghadirkan satu booth yang menawarkan beragam paket perjalanan ke wisata Indonesia.

"Siapapun yang beli buku 'Discover Indonesia' dan mengambil paket perjalanan saat itu akan langsung mendapat diskon 30 persen," ujar Vincent.

Untuk edisi pertama, buku 'Discover Indonesia' dicetak sebanyak 50 ribu eksemplar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement