Selasa 18 Aug 2015 06:55 WIB

Ajarkan Anak Sarapan dengan Contoh yang Baik

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Malas sarapan berdampak buruk pada kesehatan dan produktivitas.
Foto: pixabay
Malas sarapan berdampak buruk pada kesehatan dan produktivitas.

REPUBLIKA.CO.ID, Anda tidak ingin anak di sekolah tak dapat mengikuti pelajaran dengan baik? Anda juga tak ingin anak lemas, letih dan lesu? Karena itu, Anda wajib memberikan anak sarapan sebelum pergi ke sekolah. 

Tapi, ada baiknya Anda juga mencontohkan kebiasaan sarapan yang baik pada anak. Artikel yang dilansir dari laman Idiva, Selasa (18/8) memaparkan sejumlah alasan mengapa Anda maupun anak tak boleh meninggalkan sarapan. 

Mental terhalang

Pikiran Anda perlu berfungsi dengan baik untuk siaga dan penuh perhatian sepanjang hari. Tapi jika Anda meninggalkan sarapan, pikiran Anda akan mengurangi nutrisi penting yang dibutuhkan untuk menjernihkannya. Sarapan makanan tertentu yang kaya akan protein membantu pikiran berfungsi dengan baik. Jadi makan sarapan akan benar-benar meningkatkan kejernihan dan kesadaran pikiran Anda. 

Kelaparan

Ketika Anda pergi bekerja tanpa sarapan, berarti Anda memberikan kesempatan diri Anda untuk merasa kelaparan. Ini akan mendatangkan beberapa masalah dalam pekerjaan Anda. Berhati-hatilah.

Contoh yang buruk

Kebiasaan sarapan yang sehat akan mendorong Anda menerapkan gaya hidup yang baik. Ini akan menjadi yang baik pula untuk anak Anda. Jika mereka orang tuanya rajin sarapan sehat, otomatis anak akan mengikuti kebiasaan itu. Sebaliknya, jika Anda tidak mau sarapan, anak juga akan mengikuti contoh yang buruk itu. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement