Kamis 24 Aug 2023 21:07 WIB

Mona Ratuliu tak Menyerah Siapkan Meal Plan Meski Pernah Ditolak Anak

Menyiapkam makan untuk anak menjadi tantangan bagi Mona Ratuliu.

Rep: Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti
Selebritas dan Mom Influencer Mona Ratuliu dalam acara bersama BlueBand di Jakarta, Kamis (24/8/2023).
Foto: Republika/Santi Sopia
Selebritas dan Mom Influencer Mona Ratuliu dalam acara bersama BlueBand di Jakarta, Kamis (24/8/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Selebritas dan mom influencer Mona Ratuliu menyadari pentingnya memberikan asupan bergizi untuk anak-anak. Mona sendiri mengaku termasuk yang memperhatikan sarapan dan perencanaan menu makan (meal plan) untuk keluarganya. 

Sarapan merupakan amunisi dan menyumbang sekitar 30 persen untuk bekal aktivitas harian. Sarapan menjadi momen yang cukup seru untuk ibu empat anak tersebut.

Baca Juga

Namun hal ini, menurutnya, tentu memberikan tantangan tersendiri. Bahkan tidak mudah bagi seorang ibu menyiapkan makanan untuk keluarga.

“Sarapan momen paling seru karena kakak-kakaknya yang sudah sekolah, waktunya pendek banget mesti mutar otak terus bikin yang nggak ribet tapi anak suka, pasti gedebak gedebuk apalagi anak sekolah dan dua balita,” kata Mona dalam acara bersama BlueBand di Jakata, Kamis (24/8/2023).

 

Mona mengaku pernah ada momen heboh ketika ia sudah menyiapkan menu makanan, namun malah ditolak sang anak. Meski begitu, dia juga menyemangati ibu-ibu di luar sana agar tidak berhenti berusaha.

“Itu kan bentuk usaha jadi gak apa-apa. Ibu adalah salah satu penanggung jawab utama asupan gizi anak,” kata Mona.

Mona berupaya menyajikan menu yang menarik untuk anak-anak. Agar tidak melewatkan sarapan dan bisa dibuat dalam waktu cukup cepat, ia akan memilih makanan yang sekiranya disukai oleh semuanya.

“Kadang-kadang saking ribetnya dilewat gitu, tapi biar nggak ribet bisa kita akalin misalnya ada roti, telur, nasi goreng itu serempak pasti suka semua. Kalau yang kecil-kecil lebih menantang lagi karena anak-anak masih belajar makan,” ujar perempuan kelahiran 1982 itu.

Untuk anak-anaknya yang menginjak remaja, sering kali sudah bisa menyiapkan makanan sendiri. Mona memiliki empat anak, dengan ada yang masih berusia balita. 

Dari sang suami Indra Brasco, Mona dikaruniai anak bernama Davina Syafa Felisa (20 tahun), Barata Rahadian Nezar (14 tahun), Syanala Kania Salsabila (11 tahun), dan Numa Kamala Srikandi (tiga tahun). Kemudian ada anak persusuannya bernama Balint (dua tahun).

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement