Kamis 24 Aug 2023 16:47 WIB

Polusi Udara Memburuk, Ini Cara Mona Ratuliu LIndungi Keluarga

Mona Ratuliu mengaku lebih banyak memilih aktivitas indoor.

Rep: Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti
Selebritas dan Mom Influencer Mona Ratuliu dalam acara bersama BlueBand di Jakarta, Kamis (24/8/2023). Mona memiliki cara tersendiri untuk menghindari polusi udara.
Foto: Republika/Santi Sopia
Selebritas dan Mom Influencer Mona Ratuliu dalam acara bersama BlueBand di Jakarta, Kamis (24/8/2023). Mona memiliki cara tersendiri untuk menghindari polusi udara.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Selebritas Mona Ratuliu turut merasakan dampak polusi udara DKI Jakarta yang saat ini dilaporkan kian memburuk. Saat ini Mona mengaku lebih banyak memilih aktivitas indoor untuk dia bersama keluarga.

Ngerasain sih, tapi selama ini solusinya masih pakai air purifier aja di rumah terus ya membatasi anak-anak main di luar jadinya ya padahal aku sih seneng banget kalau anak-anak main di luar,” kata Mona di Jakarta, Kamis (24/8/2023).

Baca Juga

Mona mengatakan, masih ada fasilitas-fasilitas yang bisa dimanfaatkan ketika ingin beraktivitas di luar ruangan. Misalnya di sekitaran komplek apartemen yang menyediakan kolam renang atau kegiatan olahraga lainnya. 

Menurut Mona, untuk mencari tempat-tempat bernuansa alam atau dengan tingkat polusi yang rendah, bisa dilakukan sesekali. Apalagi udara yang masih segar tentu baik untuk anak-anak maupun dewasa. 

Hanya saja, Mona juga merasa terkadang hari libur cukup terbatas. Maka untuk saat ini ia masih mencari alternatif aktivitas yang bisa dilakukan di ruangan yang tidak terlalu tercemar polusi.

“Cuma ya gimana polusi, jadi masih cari yang indoor, banyak pilihan aktivitas juga,” kata Mona.

Mona juga tidak lupa menjaga imunitas keluarga dengan menjaga asupan mereka. Salah satunya memperhatikan sarapan yang kaya gizi.

Saat ini indeks kualitas udara di Jakarta dilaporkan semakin memburuk. Sebelumnya ramai artis yang memilih melakukan salt therapy di rumah untuk mengatasi pencemaran udara.

Secara medis, polusi udara juga dapat berdampak bahaya pada tubuh manusia, antara lain, mengganggu fungsi pernapasan hingga kulit. Meski demikian, sejumlah tenaha kesehatan juga menyarankan agar mengurangi aktivitas berat di luar ruangan ataupun memilih tempat dengan tingkat polusi yang relatif ringan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement