Senin 17 Aug 2015 08:20 WIB

Wisata Islami Iran Suguhkan Nostalgia Tanah Nenek Moyang India

Rep: C35/ Red: Winda Destiana Putri
Wisata Isfahan Iran
Foto: Wikipedia
Wisata Isfahan Iran

REPUBLIKA.CO.ID, ISFAHAN -- Kepala Komisi Hukum Forum Pariwisata Isfahan, Reza Baradaran Isfahani mengatakan wisatawan India akan tertarik untuk datang ke Iran untuk melihat tanah nenek moyang mereka.

Dia mengatakan bahwa kerjasama mereka dengan operator tur India itu merupakan langkah besar dalam memperkenalkan wisata murah di Iran. Selain ituyang terpenting adalah masih adanya ikatan kuat antara Iran dan India.

"India memiliki banyak sekali sejarah Islam yang keturunannya berakar dari Iran, dan upaya ini akan dilancarkan ke kota-kota religius Iran dan Isfahan merupakan magnet budaya dan sejarah. Untuk dapat menikmatinya, paket tur murah akan disediakan untuk wisatawan India dengan basis yang kuat dari informasi tentang Iran," katanya menurut e Turbo News, Senin (17/8).

Dia kemudian menjelaskan bahwa Isfahan merupakan titik tengah dari rute perjalanan ke kota-kota menarik mulai dari kota Najaf dan Karbala, serta kota yang terkenal di Iran yaitu Qom, Shahcheragh dari Shiraz.

Bahkan dia juga menceritakan seorang turis dari India yang pernah mengatakan bahwa dia menemukan banyak batu nisan yang ditulis dalam skrip Persia dan India, menurutnya ini sangat menarik dia untuk mencari tahu tentang tanah nenek moyang mereka.

Forum Tur Isfahan memang memiliki agenda untuk menarik wisatawan asing terutama dari negara-negara tetangga dalam rangka memberikan paket wisata Islami. Dia juag menyebutkan target kedua mereka adalah Eropa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement