Senin 10 Aug 2015 15:41 WIB

Baru Tayang, 'The Fantastic Four' Dinilai Film Gagal

Fantastic Four
Foto: splatter.com
Fantastic Four

REPUBLIKA.CO.ID, -- Film superhero 'Fantastic Four' boleh jadi digadang sebagai salah satu film Marvel yang dinanti kehadirannya. Namun pada kenyataanya, saat tayang, film ini tidak mampu menjawab ekspektasi yang tinggi tersebut.

Salah satu indikasinya adalah jumlah penonton di saat pemutaran perdananya di akhir pekan kemarin. Film "The Fantastic Four" hanya meraih pendapatan sebesar 26,2 juta dolar AS.

Angka ini terbilang cukup besar sebenarnya, bahkan menduduki peringkat dua di tangga box office akhir pekan kemarin. Namun jika dibandingkan dengan film-film Marvel lainnya, "The Fantastic Four" terbilang kecil. Bahkan angka ini jauh dari ekspektasi yang diperlkirakan pihak studio, yakni sebesar 34,1 juta dolar AS untuk tingkat domestik dan 60,3 juta dolar AS untuk penjualan internasional.

"Fantastic Four" disebut sebagai film Marvel dengan pembukaan terendah, bahkan lebih rendah dari film Marvel di tahun 2011, "The Green Hornet" yang kala itu meraih 33,5 juta dolar AS di pemutaran pekan perdananya.

Di kalangan kritikus, film reboot yang dibintangi Miles Teller, Kate Mara, Michael B. Jordan dan Jamie Bell mendapat skor C-.

"Meski kami kecewa, namun kami tetap berkomitmen untuk mengembangkan karakter ini ke depan di dalam kesatuan Marvel kami," ujar Chris Aronson, kepala distribusi Fox untuk pasar domestik (Amerika dan Kanada), dikutip dari Aceshowbiz, Senin (10/8).

Berada di posisi pertama masih ditempati "Mission: Impossible Rogue Nation". Film ini berada di peringkat pertama dengan pendapatan sebesar 29,4 juta dolar AS. Secara keseluruhan film terbaru di franchise Mission: Impossible ini telah mengumpulkan 109,5 juta dolar AS.

Berikut daftar peringkat 10 besar box office selama penjualan akhir pekan kemarin.

1. "Mission: Impossible Rogue Nation" - 29,4 juta dolar AS
2. "The Fantastic Four" - 26,2 juta dolar AS
3. "The Gift" - 12 juta dolar AS
4. "Vacation" - 9,1 juta dolar AS
5. "Ant-Man" - 7,8 juta dolar AS
6. "Minions" - 7,3 juta dolar AS
7. "Ricki and the Flash" - 7 juta dolar AS
8. "Trainwreck" - 6,2 juta dolar AS
9. "Pixels" - 5,4 juta dolar AS
10. "Southpaw" - 4,7 juta dolar AS

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement