Senin 27 Jul 2015 10:07 WIB

Duh, Lagi-Lagi Wisatawan Lakukan Aksi Ilegal di Tempat Wisata

Rep: C27/ Red: Winda Destiana Putri
Wisatawan mandi di air mancur
Foto: Dailymail
Wisatawan mandi di air mancur

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Tidak semua wisatawan bisa menghargai tempat wisata yang dikunjungi. Beberapa waktu lalu sekelompok wisatawan Amerika Serikat melompat ke bawah air mancur bersejarah di Roma, Italia.

Sudah terbit peraturan yang melarang para wisatawan untuk tidak mendinginkan badan dengan melompat ke dalam Fontana dei Quattro Fiumi. Peraturan ini menjaga agar situs bersejarah di Piazza Navona ini tetap bisa terjaga.

Aksi para wisatawan AS ini diketahui setelah beredarnya foto di Facebook pada laman grup Wanted In Rome by Victoria Wyatt. Tampaknya tindakan tersebut menuai rasa kesal dari warga Roma.

Banyak pengguna internet mengeluarkan komentarnya seputar perilaku buruk itu. "Lempar mereka di penjara. Mereka harus memiliki lebih banyak rasa hormat dan pantas dihukum," tulis James Luce dilansir dari Dailymail, Senin (27/7).

Ketika wisatawan melakukan hal ilegal di air mancur terkenal itu, mereka harus siap dengan risiko denda. Hal ini diberlakukan sejak 1999 saat Italia memperkenalkan hukum untuk melindungi monumen kota dengan denda ratusan euro.

"Perlu dicatat bahwa perbuatan masuk ke dalam air mancur adalah ilegal di Italia. Itu sama saja merusak warisan sejarah yang berharga sehingga menimbulkan risiko bagi kesehatan dan keselamatan wisatawan itu sendiri," ujar Italian Tourist Office.

Meskipun pihak mereka mengerti, saat musim panas di Eropa Selatan memang memiliki suhu cukup panas, tapi tindakan menyiram tubuh di bawah air mancur tetap ilegal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement