Rabu 08 Jul 2015 09:19 WIB

Ini Beda Yogurt Biasa dengan Greek Yogurt

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Yogurt dan berry, kombinasi makanan yang sanggup membangkitkan energi.
Foto: flickr
Yogurt dan berry, kombinasi makanan yang sanggup membangkitkan energi.

REPUBLIKA.CO.ID, Konsumsi yogurt yunani atau greek yogurt belakangan menjadi gaya hidup tersendiri. Kebiasaan ini umumnya muncul dari mereka yang sedang mencoba mencapai berat tubuh ideal lewat pengaturan pola makan. Apa sebenarnya yang membedakan yogurt yunani dengan yogurt biasa?

Marketing Director Heavenly Blush, Ivone Aryanti, menjelaskan perbedaan yogurt biasa dengan yogurt Yunani ada pada prosesnya. Yogurt biasa mengalami dua kali penyaringan sedangkan Greek yogurt mengalami tiga kali penyaringan. Sehingga membuat greek yogurt memiliki kadar air lebih sedikit dan konsistensinya yang lebih kental.

Selain itu, gizi greek yogurt lebih unggul dibanding yogurt biasa. Itu karena kandungan protein yang lebih tinggi untuk perhitungan kalori yang sama. Pada porsi delapan ons greek yogurt mengandung sekitar 20 gram protein, hampir dua kali lipat yogurt biasa.

Kandungan protein yang tinggi membantu untuk mengontrol rasa lapar bagi mereka yang membatasi asupan kalori atau mengelola berat badan mereka.

Selain itu, kandungan karbohidrat juga jauh lebih rendah dalam greek yogurt. Sangat cocok dikonsumsi bagi mereka yang melakukan diet asupan karbohidrat dan mencegah kejadian diabetes dan obesitas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement