Ahad 29 May 2016 05:22 WIB

Hari Ini Dirayakan Sebagai Hari Yogurt Nasional

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Greek Yogurt dari Heavenly Blush
Foto: dok Facebook Heavenly Blush
Greek Yogurt dari Heavenly Blush

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Heavenly Blush, merek produk yogurt di Indonesia akan menggelar perayaan hari yogurt nasional pada hari ini (29/5). Dalam aksi ini juga akan ada aksi minum yogurt serentak di sepuluh kota dan akan memecahkan rekor MURI dengan konsumsi yogurt terbanyak dalam satu acara.

National Yogurt Day akan dibuka dengan aksi minum yogurt Heavenly Blush serentak di 10 kota di Indonesia, meliputi Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Palembang, Pontianak, Banjarmasin, Makassar dan Bali, serta melibatkan lebih dari 10 ribu peserta. "Aksi ini diperkirakan akan mendapatkan Rekor MURI sebagai Aksi Minum Yogurt Serentak di Lokasi dan Jumlah Peserta Terbanyak, yang sekaligus juga menandai lahirnya National Yogurt Day yang pertama di Indonesia," jelas Marketing Director Heavenly Blush, Ivonne Aryanti dalam Press Conference National Yogurt Day : Ayo Mulai Minum Yogurt di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Ia menjelaskan sejak tahun 2003, World Gastroenterology Organisation (WGO) telah menetapkan tanggal 29 Mei sebagai World Digestive Health Day (WDHD) untuk meningkatkan kepedulian masyarakat dunia terhadap kesehatan pencernaan sebagai salah satu kunci mendapatkan kesehatan fisik yang menyeluruh sepanjang hari. Menyambut perayaan WDHD tahun ini, Heavenly Blush ingin membantu WGO dalam menyampaikan pesan kesehatan pencernaan kepada masyarakat Indonesia melalui perayaan National Yogurt Day yang juga akan jatuh tiap tangga 29 Mei, per tahun 2016.

Ivonne mengungkapkan, Heavenly Blush ingin mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mulai sadar pentingnya menjaga kesehatan pencernaan dengan mengonsumsi yogurt secara rutin. "Sebagian besar masyarakat Indonesia masih menghindari yogurt karena rasanya yang cenderung asam. Dalam menjawab permasalahan tersebut, produk-produk Heavenly Blush hadir melalui proses khusus sehingga menghasilkan yogurt yang tidak terlalu asam," ujarnya.

Memanfaatkan momen perayaan National Yogurt Day, Heavenly Blush turut meluncurkan varian terbaru, TummYogurt, yang terdiri dari Heavenly Blush TummYogurt Drink dan Heavenly Blush TummYogurt Bar. TummYogurt Drink merupakan yogurt dengan sediaan siap minum yang mengandung nutrisi dari buah dan sayur serta rendah lemak, sedangkan TummYogurt Bar tersedia dalam bentuk bar (batang) yang terbuat dari multi grain dan oat. Varian TummYogurt ini mengandung serat yang lebih tinggi dan mampu menjadi solusi bagi kondisi konstipasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement