Senin 06 Jul 2015 09:20 WIB

Pahami Pengaruh Kakak pada Adiknya

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Pangeran George mengintip ke kereta dorong sang adik, Putri Charlotte.
Foto: Reuters
Pangeran George mengintip ke kereta dorong sang adik, Putri Charlotte.

REPUBLIKA.CO.ID, Selain selalu ada untuk adik, mendukung mereka, melindungi dan pasang badan ketika mereka ada masalah juga memberikan jalan keluar untuk adik Anda. Apalagi yang bisa Anda lakukan demi memberikan pengaruh baik untuk adik tanpa menjadi seperti orang tua?

Lindungi dan pasang badan untuk mereka

Sebagian besar saudara yang lebih tua bersikap pasang badan untuk adik laki-laki atau perempuan mereka ketika mereka sedang dipermainkan. Itu bagian dari deskripsi pekerjaan sang kakak. Anda selalu melindungi saudara dan memperhatikan mereka. Jika Anda melihat seseorang yang berarti untuk mereka, lihatlah mereka, tunjukkan bahwa mereka tidak dapat main-main dengan adik laki-laki atau perempuan Anda.

Pahami pengaruh Anda pada mereka

Anda mungkin tidak sadar seberapa banyak pengaruh yang dapat Anda berikan pada adik, tapi akan sangat besar. Setelah semua, Anda telah ada dalam hidup mereka dari hari pertama. Jadi pikirkanlah tentang bagaimana Anda melakukan apa yang dapat mempengaruhi.

Jangan seperti beberapa saudara lebih tua yang memberikan dampak negatif terhadap mereka selama beberapa tahun ke depan. Adik-adik sering terlihat oleh saudara mereka yang lebih tua, jadi Anda memiliki kesempatan untuk membantu mereka memahami isu-isu penting.

Menjadi pengaruh yang baik untuk adik Anda mungkin terlihat seperti banyak tanggung jawab. Tapi itu bagus juga. Anda bisa membuat perbedaan pada hidup mereka. Bukankah itu membuat Anda merasa baik? Jadi bisakah Anda menjadi kakak tertua yang terbaik? Apakah Anda pikir itu lebih baik menjadi yang tertua, termuda atau tengah?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement