Senin 06 Jul 2015 08:41 WIB

Jadi Pengaruh Baik untuk Adik, Ini Caranya

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Kakak beradik
Foto: pixabay
Kakak beradik

REPUBLIKA.CO.ID, Jika Anda punya adik, Anda mungkin berharap akan menjadi pengaruh yang baik pada mereka. Ini adalah tanggung jawab dan mungkin sesekali Anda akan membencinya.

Tapi bagaimana caranya agar sang kakak bisa menjadi pengaruh bagi adik? Laman Allwomenstalk, Senin (6/7), membagi tipsnya untuk Anda.

Selalu ada untuk mereka

Pastikan adik laki-laki atau perempuan Anda mengetahui bahwa mereka dapat selalu berpaling kepada Anda. Mereka mungkin dapat berbicara kepada Anda tentang subyek yang mereka tidak ingin diskusi dengan orang tua. Karena Anda saudara tua, Anda berada dalam posisi yang lebih tua dengan lebih banyak pengalaman hidup. Namun bukan berarti Anda memiliki kewenangan seperti orang tua. Jadi Anda dapat menawarkan bantuan dan nasihat yang berharga pada banyak masalah.

Selalu mendukung mereka

Dukung atau doronglah adik Anda untuk tumbuh, menjelajahi dan berkembang tapi hanya untuk hal positif. Misalnya mendukung ketertarikan mereka pada olahraga dan seni. Selain itu berikan pujian pada mereka ketika mereka berhasil. Dan jika mereka mengalami kesulitan bantu mereka bekerja untuk mengatasi masalah itu. Anda bisa melakukan banyak hal untuk mendorong mereka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement