Rabu 01 Jul 2015 17:22 WIB

Wanita Cina Ini Terkejut Temukan Daging Masih Bergerak

Rep: C27/ Red: Winda Destiana Putri
Daging (ilustrasi)
Daging (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SHANDONG -- Mengonsumsi steak di rumah menjadi cara berhemat paling mudah untuk menikmati makanan agak mewah.

Hal itu yang ingin dilakukan oleh Cheng dengan membeli potongan daging mentah untuk steak. Bukannya ia menikmati hidangan steak, justru malah menemukan daging steaknya dapat bergerak.

Menurut People’s Daily Online yang dilansir dari Foodbeast Rabu (1/7), wanita yang tinggal di provinsi Shandong, Cina, ini melaporkan bahwa daging steak mentahnya yang baru dibeli sekitar satu jam sebelumnya masih dapat berdenyut. Ia menjelaskan bahwa pada pukul 09:00 waktu setempat, ketika ia sampai di rumah dan membuka bungkusan daging, ia dikejutkan dengan kondisi daging tidak biasa.

"Sepertinya masih hidup, atau mungkin ada cacing atau sesuatu di dalam. Namun ketika saya memotong dan terbuka, saya tidak menemukan cacing, hanya berkedut," ujarnya.

Kejadian ini sempat terekam kamera selama 20 detik dan mengumpulkan lebih dari 11 juta tampilan di Weibo.

Seorang ahli departemen kesehatan setempat, Lv Suwen, kejadian tersebut bisa saja terjadi. Bukan hal yang mustahil sebuah daging masih dapat bergerak atau bergeliat setelah dipotong.

"Sistem saraf pusat sudah mati, tapi ujung saraf pada otot masih dapat mengakibatkan lompatan, karena saraf tersebut belum mati," kata Lv Suwen.

Ia menjelaskan bahwa butuh beberapa waktu agar pergerakan itu berhenti sendirinya. Daging itu tidak memiliki masalah, justru menunjukan bahwa daging masih dalam keadaan segar dan aman dikonsumsi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement