Kamis 25 Jun 2015 11:14 WIB

Burgreens Sediakan Jasa Katering Sehat Khusus Ramadhan

Burgreens Steak dan Chai Tea ala Burgreens.
Foto: Repubika/Yasin Habibi
Burgreens Steak dan Chai Tea ala Burgreens.

REPUBLIKA.CO.ID, Burgreens berdiri sejak hampir dua tahun lalu di kawasan Rempoa, Jaksel. Menu yang ditawarkan Burgreens menyasar pecinta makanan sehat yang menginginkan makanan enak.

Ramadhan ini empat menu dipilih sebagai menu buka puasa Burgreens. Tak hanya menyediakan menu berbuka, Burgreens memiliki pula katering khusus sahur dan berbuka di rumah.

Pemilik Burgreens, Helga Angelina, mengatakan sejak beberapa waktu Burgreens memang memiliki jasa katering makanan sehat. "Katering kami personal untuk penurunan berat badan, diabetes, atau menurunkan kolesterol," terang Helga.

Mereka yang mengikuti katering Burgreens khusus Ramadhan akan mendapatkan makanan sahur dan berbuka serta minuman. Untuk menu sahur, Helga mengatakan Burgreens lebih memilih menyajikan makanan berkonsep raw food. Alasannya, jam sahur sebenarnya masa tubuh beristirahat, bukan waktu bagi tubuh mencerna makanan.

"Raw food adalah makanan yang ringan, membuat tubuh jadi kembali fokus ke detoksifikasi seperti keperluan tidur bagi tubuh," katanya. Sebagai minuman Burgreens akan mengirimkan air lemon yang dikenal khasiatnya sebagai penjaga liver dan penambah stamina.

Untuk buka puasa beragam menu akan disediakan Burgreens. Salah satunya adalah Burgreens Steak. Steak ini dibuat dari campuran jamur dan oat. Di sisinya akan tersaji kentang tumbuk yang dicampur dengan kembang kol. Taburan keju yang 100 persen natural juga turut membuat makanan ini lezat.

Menu katering Ramadhan Burgreens dikembangkan bersama prinsip pola makan Alkaline yang memperhatikan unsur Food Combining dan Ayurveda. Makanan yang dipilih dirancang untuk menyeimbangkan pH tubuh, sekaligus membersihkan tubuh,

Menurut Helga, beberapa pelanggan yang mengikuti katering sehat Burgreens merasakan sejumlah dampak positif. Mulai dari penurunan berat badan, terutama kadar energi yang terjaga sepanjang berpuasa.

Katering Burgreens menjangkau seluruh Jakarta, kecuali Jakarta Utara, serta kawasan Bumi Serpong Damai. Juga daerah sekitar Burgreens di Jalan Flamboyan No 19 Rempoa, Jaksel.

"Seluruh makanan dan minuman kami menggunakan bahan organik, termasuk tempe," katanya. Helga menambahkan, saus salad seperti mayones hingga saus sambal pun terdiri dari bahan-bahan berbasis tumbuhan yang tidak mengandung MSG.

Paket katering Ramadhan Burgreens mulai dari untuk lima hari hingga 15 harganya. Harganya diawali dari Rp 875 ribu untuk satu orang. Katering akan dikirimkan pada Senin sampai Jumat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement