Jumat 19 Jun 2015 14:14 WIB

Berusia 116 Tahun, Orang Tertua di Dunia Akhirnya Meninggal

Rep: C26/ Red: Winda Destiana Putri
Jeralean Talley
Foto: Reuters
Jeralean Talley

REPUBLIKA.CO.ID, MICHIGAN -- Orang tertua di dunia, Jeralean Talley akhirnya meninggal di Michigan. Ia meninggal tepat 26 hari setelah ulang tahun ke-116.

Talley meninggal di rumahnya ditemani putrinya, Thelma Holloway, 77. Pihak keluarga diwakili juru bicaranya Christona Campbell memastikan Talley memang benar telah meninggal.

"Dia hanya seorang wanita cantik. Kami menikmati kata-katanya yang penuh kebijaksanaan," kata Campbell seperti dilansir dari Reuters, Jumat (19/6).

Wanita ini lahir di Georgia pada 23 Mei 1899. Ia kemudian pindah ke Michigan pada tahun 1935 bersama suaminya, Alfred Talley, untuk pekerjaannya di pabrik Ford.

Ia mendapat predikat wanita tertua setelah penyandang predikat sebelumnya Gertrude Weaver juga meninggal dunia di usia yang sama April lalu.

Direktur Penelitian dan Database Divisi Gerontology Research Group, Robert Young mengatakan kematian Talley datang sebagai kejutan buruk. Pasalnya ia tengah hidup aktif setelah ditetapkan sebagai orang paling tua.

"Dia sangat aktif menjalani hidup, berjalan di sekitar pada beberapa minggu yang lalu," kata Young.

Menurut Young orang berikutnya yang mungkin bisa mengklaim status sebagai yang tertua di dunia adalah Susannah Mushatt Jones berusia 115 dari Alabama. Sementara itu rumah ibadah setempat mulai mempersiapkan prosesi pemakaman bagi Talley.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement