Kamis 18 Jun 2015 10:40 WIB

Meisya Siregar Sering Dicereweti Bebi Romeo

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Meisya Siregar
Foto: Republika/Agung Sasongko
Meisya Siregar

REPUBLIKA.CO.ID, Tak jarang orang tua sering bertengkar soal anak. Entah itu masalah pola asuh, kesehatan, sekolah dan hal lainnya. Keduanya memiliki pendapat yang berbeda. Jika kedunya sama-sama keras, maka bisa menimbulkan masalah yang lebih rumit lagi.

Hal serupa pernah dialami oleh pasangan selebritis Meisya Siregar dan Bebi Romeo. Meisya mengaku pernah bertengkar masalah anak dengan suaminya itu. Menurutnya, Bebi Romeo awalnya adalah ayah yang terlalu protektif. Meisya menilai Bebi terkadang berlebihan.

“Misalnya masalah vaksin, Bebi sering menanyakan kami kelewat tidak vaksin anak-anak atau pertanyaan-pertanyaan lainnya. Dia bawel saat itu,” ujarnya.

Menurut Meisya, jika tidak diatasi dengan baik masalah-masalah anak ini bisa menimbulkan perpecahan dalam rumah tangga. Namun Meisya tidak habis akal. Ia mengatasinya dengan kepala dingin. Ia mengajak Bebi duduk bersama. Bertemu dengan dokter anak. Kemudian memberikan edukasi satu sama lain.

“Jadi orang tua jangan over protective dan jangan paranoid. Orang tua harus kompak berdua. Komitmen untuk lindungi anak-anak. Bukan hanya nutrisi dan pola hidup sehat. Tapi imunisasi juga penting,” ujar perempuan kelahiran Bandung, 13 April 1979 ini.

Hingga saat ini, Meisya dan Bebi selalu kompak mengasuh anandanya. Meisya seringkali membuka jalur informasi mengenai anak seluas-luasnya. Iya juga berupaya mengikuti perkembangan zaman dalam pengasuhan dan rutin mengecek buku rekaman medis anak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement