Selasa 09 Jun 2015 11:25 WIB

Begini Cara Memilih Buah Kiwi yang Baik

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Buah kiwi
Foto: Republika/Desy Susilawati
Buah kiwi

REPUBLIKA.CO.ID, Senang mengonsumsi buah kiwi? Anda menyukai buah kiwi hijau yang rasanya masam atau buah kiwi kuning yang rasanya cenderung manis? Tapi jangan salah, kiwi kuning juga ada yang rasanya masam.

Chief Representative Zespri International Limited, Deviana Nugraeni, menjelaskan kiwi kuning yang masih keras memang rasanya masih masam. Sementara kiwi kuning yang sudah lunak, rasanya manis.

Cara memilih kiwi sangat mudah, hanya dengan menekan bagian atas dengan ibu jari, dan tekan badan buah dengan jari lainnya. Jika terasa lunak, maka buah kiwi kuning sudah bisa dimakan. Jika ingin rasa yang lebih manis lagi, bisa menunggu hingga buah lebih lunak.

"Jadi kalau Anda ingin mengonsumsi kiwi yang rasanya manis, pilihlah kiwi kuning yang lunak. Semakin lunak akan semakin manis," jelasnya dalam acara Media Talkshow Zespri “Awali dengan Kiwi”, Start Your Day with Zespri Kiwifruit di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Kiwi, lanjutnya dipetik saat masih keras atau saat masih mentah. Kiwi matang dengan pengaturan suhu. Jika kiwi yang sudah dipetik akan dimatangkan enam bulan lagi, maka simpanlah kiwi di suhu yang tidak bisa matang misalnya nol derajat. Jika ingin cepat matang, simpan pada suhu ruangan.

Kiwi Zespri SunGold merupakan hasil pengembangan alami selama 10 tahun. Rasanya manis menyegarkan, lezat dengan cita rasa nikmat, tingkat penyimpanan yang baik dan disukai konsumen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement