Kamis 25 Jun 2015 07:45 WIB

Zespri Ajak Jalani Puasa dengan Buah Kiwi

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Buah kiwi Zespri Sungold
Foto: greenovegan
Buah kiwi Zespri Sungold

REPUBLIKA.CO.ID, Bulan Ramadhan sudah tiba dan kini saatnya bagi kita untuk berpuasa. Berpuasa memberikan kebahagiaan tersendiri jika dijalani bersama dengan seluruh anggota keluarga, termasuk si buah hati. Sayangnya, tidak mudah mengajak anak berpuasa, apalagi mengajak anak untuk berpuasa yang sehat, khususnya dengan sayur dan buah.

Padahal, walaupun puasa, anak tetap membutuhkan nutrisi pertumbuhan tetap optimal. Masih dalam kampanye “Awali dengan Kiwi”, Zespri mengajak para orang tua untuk mengedukasi anak sejak dini mengenai cara puasa yang sehat, dengan buah kiwi Zespri.

Chief Representative Zespri International Limited untuk Indonesia, Deviana Nugraeni, mengatakan Zespri di tahun 2015 meluncurkan kampanye “Awali dengan Kiwi ”, sebuah kampanye edukatif yang mengajak masyarakat Indonesia untuk mulai makan pagi dengan buah, khususnya buah kiwi Zespri. Termasuk di bulan puasa, Zespri mengajak keluarga, baik orang tua maupun anak, untuk konsumsi buah baik di sahur maupun saat berbuka puasa, khususnya buah yang bernutrisi tinggi seperti buah kiwi Zespri.

Saat puasa, buah yang sebaiknya dikonsumsi adalah buah yang mengandung serat tinggi untuk menjaga kesehatan pencernaan dan membuat kenyang lebih lama, dan buah yang bernutrisi tinggi untuk mencukupi kebutuhan vitamin harian karena frekuensi makan yang berkurang.

 

Menurutnya, buah Kiwi Zespri SunGold memiliki sifat ”sweeter when softer” ,lebih manis saat lebih lunak, dengan kandungan air yang lebih banyak dengan rasa manis menyegarkan, bahkan lebih manis saat buahnya matang dan lebih lunak. Sementara buah Kiwi Zespri Green memiliki cita rasa menyegarkan.

“Zespri SunGold dengan vitamin C 3 kali jeruk dan nutrisi 10 kali apel mencukupi kebutuhan vitamin harian, dan buah kiwi Zespri Green sangat kaya akan serat yang baik untuk dikonsumsi untuk mengawali puasa (saat sahur) dan berbuka puasa,” paparnya dalam acara buka puasa bersama “Awali Puasa dengan Kiwi”, di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Saat puasa, buah kiwi juga mudah disiapkan karena anak bisa langsung makan dengan cara ”cut and scoop”, tinggal dibelah dua dan disendok dagingnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement