Sabtu 30 May 2015 19:52 WIB

Menstimulasi Anak Sambil Bermain di Ranch Adventure Dancow

Rep: MGROL 41/ Red: Indira Rezkisari
Anak-anak bermain di Ranch Adventure yang terletak di Kota Kasablanka, Jaksel.
Foto: dok Dancow
Anak-anak bermain di Ranch Adventure yang terletak di Kota Kasablanka, Jaksel.

REPUBLIKA.CO.ID, Akhir pekan bersama anak tidak hanya bisa dilakukan dengan bermain bersama. Bermain sekaligus merangsang stimulasinya juga bisa, lho. Terletak di atrium Kota Kasablanka, Jaksel, Ranch Adventure berdiri.

Dr Soedjatmiko, Sp.A(K), dokter spesialis  tumbuh kembang anak  menuturkan bahwa selain nutrisi, stimulasi yang tepat juga dibutuhkan untuk tumbuh kembang si kecil agar optimal.

Ranch Adventure merupakan wahana bermain yang didesain seperti peternakan mini yang mampu menstimulasi semua panca indera, baik melihat, mendengar, menyentuh, mencium, dan, merasakan. Area bermain ini merupakan wahana pertama dan terbesar se-Jakarta.  

Area ini juga dapat memacu anak  untuk berkreativitas dan bereksplorasi. Di sini terdapat tujuh aktivitas seru untuk anak, mulai dari Animal Petting, Fishing Area, Milking Cow, dan Pony Riding yang akan mengajarkan anak agar lebih menyayangi hewan. Hewan di area ini merupakan binatang ternak yang akan menjadi teman bermain sambil belajar bereksplorasi untuk sang buah hati anda. Mulai dari domba, kambing, kelinci, dan ikan.

Selain itu, terdapat area Puzzle dan Hay Maze yang akan menguji kekompakan dan daya ingat anak serta sang bunda. Pada dua wahana tersebut kecerdasan anak dapat diasah. Aktivtas berkebun juga disediakan di sini.

Wahana yang diselenggarakan oleh Dancow ini menawarkan pula konsultasi dengan para pakar yaitu ahli nutrisi dan psikolog anak. Ranch Adventure hanya berdiri hari ini hingga besok (31/5).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement