Selasa 07 Nov 2023 07:02 WIB

Kiat Tasya Kamila Pilih Susu Terbaik untuk Anak

ISPA dan demam selama masa anak dikaitkan dengan skor kognitif yang rendah.

Ajang diskusi bersama Nutrilon Royal dengan tema Mempersiapkan Kemenangan si Kecil Sejak Dini  bersama para pakar yang berlangsung pada acara MB Fair di Atrium Gandaria City Mall, Jakarta, belum lama ini.
Foto: Nutrilon Royal
Ajang diskusi bersama Nutrilon Royal dengan tema Mempersiapkan Kemenangan si Kecil Sejak Dini bersama para pakar yang berlangsung pada acara MB Fair di Atrium Gandaria City Mall, Jakarta, belum lama ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Setiap orang tua tentu ingin memberikan yang terbaik buat anak-anaknya agar mereka dapat bertumbuh dan berkembang menjadi yang terbaik dan berperan menjadi panutan bagi banyak orang.

Untuk mencapai hal ini, anak tentunya harus berada dalam kondisi prima dan memiliki kekebalan tubuh yang baik karena dapat berdampak pada keterampilan motorik halus dan meningkatkan kemampuan kognitif si kecil. Ditambah lagi dengan kondisi lingkungan yang tidak baik seperti halnya 90 persen anak di Jakarta terkena ISPA (Infeksi Saluran Pernapasan Akut) akibat polusi yang membuat upaya menjaga daya tahan tubuh anak menjadi sangat penting. 

Baca Juga

Satu penelitian menyebutkan, kondisi ISPA dan demam selama masa anak dapat dikaitkan dengan skor kognitif yang lebih rendah dibandingkan dengan anak yang belum pernah mengalami kondisi ini sebelumnya.

Agar tumbuh kembang optimal, Tasya Kamila, seorang artis dan ibu dua anak, mengaku sudah mempersiapkan anak-anaknya sejak dini. ''Saya dan suami menyadari penuh bahwa persiapan untuk anak harus dimulai sejak dini, baik dari segi nutrisi dan stimulasi yang optimal agar Arrasya dapat menjadi anak berjiwa pemenang dan panutan yang baik bagi orang banyak,''ujarnya di ajang diskusi bersama Nutrilon Royal dengan tema “Mempersiapkan Kemenangan si Kecil Sejak Dini”  bersama para pakar yang berlangsung pada acara MB Fair di Atrium Gandaria City Mall, Jakarta, belum lama ini.

Dokter spesialis anak dr. Attila Dewanti Sp.A(K) menjelaskan bahwa sangatlah penting untuk memastikan imunitas anak dijaga secara optimal, terlebih saat sistem kekebalan tubuh anak belum sepenuhnya berkembang sampai mereka menginjak usia 8 tahun. Kondisi situasi lingkungan yang tidak menentu dan memberikan tantangan bagi kesehatan tak terkecuali bagi si kecil, membuat orang tua perlu sigap dalam menjaga kesehatan sang anak.

Alhasil, penting untuk memastikan imunitas mereka terjaga sejak dini agar momen pembelajarannya dapat menjadi optimal. 

Salah satu tips penting untuk memperkuat imunitas anak adalah melalui nutrisi. ''Memastikan nutrisi seimbang yang dibutuhkan si Kecil terpenuhi, di antaranya yang dapat mendukung imunitas mencakup Prebiotik, Omega 3, Omega 6 dan DHA yang bisa didapatkan berbagai sumber nutrisi,” ujar Attila dalam siaran pers, Selasa (7/11/2023).

Selain nutrisi, stimulasi penting untuk dilakukan untuk mengoptimalkan tumbuh kembang si kecil khususnya saat berada dalam periode The Winning Window di mana pada periode ini anak-anak sedang berada dalam periode tumbuh kembang yang krusial, serta masa mereka dapat belajar berbagai hal.

Irma Gustiana A, M. Psi, seorang psikolog klinis anak, remaja dan keluarga menjelaskan bahwa anak dengan sistem imunitas yang kuat, cenderung akan menjadi jarang sakit sehingga dapat lebih optimal dalam belajar dan mengembangkan kemampuan motorik dan kognitifnya. ''Untuk mempersiapkan anak dengan jiwa pemenang yang berbakat, percaya diri, tidak mudah menyerah dalam menghadapi berbagai tantangan diperlukan stimulasi yang tepat sejak dini,''ujarnya. 

Salah satu stimulasi yang dapat digunakan adalah memastikan bahwa si kecil mengasah 8 Winning Skills yang merupakan indikator perkembangan kognitif anak untuk membantu mama memahami milestones kognitif anak yang terdiri dari 8 indikator yakni perhatian, fokus, daya ingat, kemampuan berbahasa, kemampuan psikomotpr, logika, penalaran, dan membuat keputusan.

Tasya sendiri mengaku tak mudah untuk memilih susu terbaik untuk buah hatinya. ''Setelah berkonsultasi dengan dokter, melakukan riset di internet dan melihat keluarga dan sahabat terdekat, saya menjatuhkan pilihan pada Nutrilon Royal untuk Arrasya, karena diperkaya dengan nutrisi optimal yang dapat perkuat imunitas, sehingga memaksimalkan inteligensi si Kecil. Selain itu, saya juga mendalami tentang stimulasi 8 Winning Skills yang ternyata dapat membantu saya dalam mempersiapkan Arrasya untuk meraih kemenangannya. Karena saya merasa bahwa peran orang tua sangatlah penting untuk memastikan sang anak dapat memiliki 8 kemampuan tersebut,” ujarnya.

sumber : siaran pers
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement